Pemkab Bengkalis Optimis Raih Nilai Terbaik

Pemkab Bengkalis Optimis Raih Nilai Terbaik
Sekretaris Daerah kabupaten Bengkalis H. Bustami HY, pada acara evaluasi Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) tahun 2017 dan pembahasan Lakip 2018.

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus optimis dalam upaya meraih nilai terbaik, terhadap penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2019.

Dimana tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah berhasil meraih predikat B dengan nilai 62,53, hasil penilaian tersebut lebih baik jika dibandingkan dengan tahun 2017 lalu yakni 60,41.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY, pada acara evaluasi Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) tahun 2017 dan pembahasan Lakip 2018, Senin (18/2/2019) di Lantai II Kantor Bupati Bengkalis.

“Kita berhasil meraih predikat B dengan nilai 62,53 dimana penilaian ini lebih baik di bandingkan 2017 lalu, yakni 60,41. mudah-mudahan usaha keras kita ini dapat ditingkatkan pada tahun 2019,” kata Bustami.

Mantan Kabag Keuangan Kampar ini menambahkan, penghargaan hasil evaluasi SAKIP ini diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin kepada Bupati Bengkalis yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H Bustami HY, 28 Januari 2019 di Trans Convention Center 1, The Trans Luxury Hotel Bandung, Jawa Barat.

Berkaitan dengan fungsi Lakip sebagai wujud pertanggungjawaban kinerja kepada para Stakeholder, sambung Sekda maka informasi kinerja yang diungkapkan tidak terbatas pada sasaran yang capaian kinerjanya memenuhi target yang ditetapkan, tetapi juga meliputi informasi kinerja dari sasaran yang tidak memenuhi target yang telah ditetapkan.

Terakhir Bustami berpesan bagi OPD yang belum menyelesaikan Lakip 2018 dan rencana aksi serta perjanjian kinerja sampai ke level eselon 4 (Pejabat Pengawas), agar segera menyampaikan laporan tersebut ke Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Bengkalis. hal itu akan dipantau lansung oleh Sekda dan meminta laporan dari bagian organisasi terkait OPD mana yang sampai saat ini belum menyerahkan laporannya.

Turut hadir pada acara tersebut, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis serta para camat se-Kabupaten. (ab)

Berita Lainnya

Index