Polisi Imbau Pendukung Habib Bahar Tertib Ikuti Persidangan

Polisi Imbau Pendukung Habib Bahar Tertib Ikuti Persidangan
Habib Bahar bin Smith.

BANDUNG, RIAUREVIEW.COM -Sidang perdana Habib Bahar bin Smith berkaitan kasus penganiayaan dua remaja bakal digelar di PN Bandung, Kamis 28 Februari besok. Pendukung Bahar dari dalam atau luar Bandung diperbolehkan mengikuti jalannya sidang terbuka umum ini. 

Terkait hal tersebut, Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema mengaku masih berkoordinasi dengan semua pihak, termasuk dengan pendukung Bahar. Sejauh ini belum ada kepastian apakah pendukung akan datang atau tidak. 

"Sampai saat ini kita masih koordinasikan dengan pihak-pihak, termasuk yang akan turun (datang)," ujar Irman yang dilansir detikcom, di Mapolrestabes Bandung, Rabu (27/2/2019).

Dia berharap para pendukung yang akan datang besok bisa mengikuti agenda persidangan dengan tertib. "Kita harapkan mereka menghargai sidang, menghargai semua pihak dan tidak menimbulkan persoalan baru. Ikuti persidangan dengan tertib," katanya. 

Terkait pengamanan pihaknya telah berkoordinasi dan menyusun skema. Nantinya pengamanan akan dilakukan secara terbuka dan tertutup dengan sistem empat ring, mulai dari luar hingga di dalam ruang sidang. 

"Total yang dikerahkan ada 1.321 personel. Terdiri dari anggota Polrestabes Bandung, backup Polda Jabar termasuk dari TNI," ucap Irman.

Berita Lainnya

Index