Massa Pecinta Habib Bahar Unjuk Rasa di PN Bandung

Massa Pecinta Habib Bahar Unjuk Rasa di PN Bandung

BANDUNG, RIAUREVIEW.COM -Ratusan orang mengawal sidang perdana dugaan penganiayaan Habib Bahar bin Smith terhadap remaja. Mereka berkumpul untuk mendukung Bahar di Pengadilan Negeri Bandung.

Massa yang didominasi anak muda ini sejak pagi sudah berunjuk rasa di depan Pengadilan Negeri Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Kamis (28/2/2019). Mereka datang dari berbagai daerah di Jabar.

Massa datang membawa sejumlah spanduk bertuliskan 'Stop Kriminalisasi Ulama', 'Bebaskan Habib Bahar bin Smith' hingga 'Selamatkan Habib Bahar'.

"Bebaskan Habib Bahar..Bebaskan Habib Bahar..," pekik ratusan massa pecinta Habib Bahar.

Nyanyian hingga teriakan terus digemakan oleh massa di depan Pengadilan Negeri Bandung.

"Kami pencinta Habib Bahar, pantang mundur selangkah pun," penggalan nyanyian massa.

Keberadaan massa ini membuat aparat kepolisian yang ada di lokasi menutup Jalan LLRE Martadinata tepatnya di depan Pengadilan Negeri Bandung.

Sebelumnya, Bahar sudah datang ke Pengadilan Negeri (PN) Bandung di Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung yang jadi lokasi persidangan. Dia datang bersama penyidik sekitar pukul 07.40 WIB. Berpakaian gamis putih dipadu peci putih, Bahar berjalan menunduk tanpa memberikan komentar sepatah katapun. 

Hingga pukul 10.35 WIB, sidang belum dimulai. Ruangan sidang masih sepi. Majelis hakim, maupun pengacara dan jaksa belum masuk ke ruang persidangan.

Berita Lainnya

Index