Mobil Dinas Gubernur dari Alphard-Royal Saloon, Ini Kata DPRD Riau

Mobil Dinas Gubernur dari Alphard-Royal Saloon, Ini Kata DPRD Riau
Penampakan Royal Saloon Mobil Dinas Gubernur Riau

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Gubernur Riau, Syamsuar sempat kaget baru dilantik diberikan jatah 5 mobil dinas. Lantas benarkah sebanyak itu mobil dinasnya? Berikut keterangan DPRD Riau.

DPRD Riau tidak menampik menyediakan mobil dinas Gubernur Riau jenis Toyota Royal Saloon. Mobil dinas ini diberikan pada tahun anggaran 2014 lalu.

"Benar ada mobil dinas yang kita setujui anggaranya di tahun 2014 lalu. Jenisnya Toyota Royal Saloon," kata Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldi Jusman yang dilansir detikcom, Kamis (28/2/2019).

Noviwaldy menjelaskan, DPRD Riau hanya mengangarkan dua mobil dinas untuk di Pekanbaru. Keduanya adalah Toyota Crown Royal Salon dan Kijang Innova. Dia menyanggah kalau ada 5 mobil dinas.

"Hanya dua mobil dinas yang kita sediakan untuk Gubernur Riau untuk pemakaian di Pekanbaru. Royal Saloon untuk pemakaian dalam kota Pekanbaru dan Kijang Innova untuk luar kota," kata pria yang akrab disapan Bang Dedet itu.

Politikus Partai Demokrat ini menyebutkan, kedua mobil tersebut sudah standar untuk keperluan Gubernur Riau.

"Untuk mobil Royal Saloon anggaran tahun 2014 lalu. Kalau Innovanya saya lupa tahun berapa. Yang jelas hanya dua kita sedikan di Pekanbaru," tutup Dedet.

Berita Lainnya

Index