Perampok Bermobil Gagal Curi ATM di Tambun

Perampok Bermobil Gagal Curi ATM di Tambun
Ilustrasi

BEKASI, RIAUREVIEW.COM -Upaya pencurian uang di ATM BRI di Tambun, Kabupaten Bekasi oleh sekelompok orang gagal. Polisi saat ini masih mengejar pelaku.

Peristiwa tersebut terjadi di sebuah ATM BRI di Jalan Sultan Hasanudin, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Senin (4/3) pukul 02.00 WIB. Satpam awalnya mendengar suara kaca pecah.

"Satpam ini mendengar suara pecah kaca, terus dicek di dapur ternyata nggak ada yang pecah. Terus mengintip ke parkiran ada mobil parkir di situ," ujar Kapolsek Tambun Kompol Rahmat Sujatmiko yang dilansir detikcom, Selasa (5/3/2019).

Setelahnya, satpam turun ke bawah untuk melihat situasi. Namun, mobil yang semula parkir di depan ATM, sudah lenyap.

Rahmat mengatakan, kondisinya mesin ATM masih aman, namun pintu kaca pecah. Polisi menemukan tali yang tersangkut di mesin ATM.

"Kondisi pintu kacanya udah rusak, memang ada tali (mesin ATM) yang kemungkinan digunakan untuk mencuri (mesin) ATM-nya. Menurut saksi, di lokasi tidak ada barang yang hilang," ujar Rahmat.

Rahmat menduga, pelaku tadinya mau mencuri ATM dengan cara menarik mesin ATM dengan tali yang diikatkan ke mobil. "Betul. Dugaannya seperti itu (ATM ditarik dengan mobil menggunakan tali)," ujar Rahmat.

Satpam tidak bisa menjelaskan lebih detail ciri-ciri mobil pelaku. Sebab, kondisi malam itu gelap.

"Saksi tidak begitu bisa menjelaskan karena kondisinya agak gelap. Baik warna dan jenis (mobil) saksi masih belum bisa jelaskan. Masih kita dalami," ujar Rahmat.

Polisi masih memeriksa CCTV di sekitar lokasi. Saat ini polisi masih menyelidiki dan memburu polisi.

"Masih kita buru," ujar Rahmat.

Berita Lainnya

Index