Ratusan Polisi Jaga Talk Show Rocky Gerung di NTB, Water Cannon Disiagakan

Ratusan Polisi Jaga Talk Show Rocky Gerung di NTB, Water Cannon Disiagakan
Pengamat politik Rocky Gerung.

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Panitia kegiatan akhirnya bisa menyelenggarakan talk show Rocky Gerung dan Haikal Hassan di Senggigi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebanyak 200 polisi turun mengamankan acara.

"Potensi pasti ada, upaya kita ya meniadakan potensi. Ada 200-an dari polres sama polsek," ucap Kapolres Lombok Barat AKBP Hery Wahyudi yang dilansir detikcom, Sabtu (9/3/2019).

Dari pantauan, sejumlah polisi itu disebar di beberapa titik. Tampak pula mobil water cannon yang disiagakan di sekitar lokasi.

Acara talk show itu digelar di dalam ruangan di Hotel Aruna, di kawasan wisata Senggigi, pada pukul 09.30-11.30 Wita. Informasi dari panitia, ada 1.000-an peserta yang memadati ruang acara.

Hery menuturkan pengamanan itu dilakukan untuk mengantisipasi potensi adanya gangguan kenyamanan warga dan wisatawan yang datang berlibur ke Lombok. Penjagaan itu juga dilakukan karena adanya laporan akan ada aksi penolakan dari elemen masyarakat.

"Masyarakat juga sudah ada masukan, surat pemberitahuan ke kita untuk adanya aksi penolakan. Saya nggak mau ambil risiko. Ini tempat wisata, kalau itu terjadi chaos atau benturan di sini dampaknya ke kita. Dampaknya di dunia wisata ini," katanya.

Dia berharap kegiatan di tempat wisata ini tak menimbulkan kenyamanan wisatawan setelah terjadi gempa bumi beberapa waktu lalu.

"Kita sudah terpuruk ditambah lagi kegiatan-kegiatan demikian ya makin memperburuk nanti citra dunia wisata Senggigi, yang saya antisipasi itu saja," ujar Hery.

Berita Lainnya

Index