Rampas Mobil, Debt Collector di Agam Sumbar Tewas Dilempari Batu

Rampas Mobil, Debt Collector di Agam Sumbar Tewas Dilempari Batu
Ilustrasi

PADANG, RIAUREVIEW.COM -Dept collector di Agam, Sumatera Barat, bernama Muslim alias Kumis tewas diamuk massa. Kumis tewas setelah mengambil paksa mobil dari seorang warga. 

Kumis mengambil paksa mobil jenis L300 nomor polisi BA 8925 BJ milik Si Cen di Jorong Padang Koto Gadang Salareh Aie, Kecamatan Palembayan Agam. Perampasan mobil dilakukan Kumis bersama lima rekannya yang juga menaiki bernomor polisi BM 1455 ZF.

Kapolres Agam AKPB Ferry Suwandi menceritakan, Kumis dan satu rekannya, dia bersama Dafrizal menaiki mobil yang dirampas. Ferry mengatakan, warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung mengejar hingga ke arah Maninjau.

"Di lokasi itu kebetulan juga sedang pasar. Jadi ramai sekali, sehingga mereka dikejar," kata Ferry yang dilansir detikcom, Sabtu (30/3/2019) malam.

Ferry menyebut, Kumis tewas setelah dilempari batu oleh warga yang geram. Jenazahnya kemudian dibawa ke RSUD Lubuk Basung.

"Kita masih selidiki apakah mereka ini memang debt collector atau kawanan perampok, karena mereka tidak bisa menunjukkan surat tugas," ujar Ferry.

Empat rekan Kumis yakni Dafrizal, Ilham, Paikal, Erikson dan Leo Chandra diamankan petugas gabungan dari Polsek dan Koramil Maninjau. Barang bukti berupa dua unit kendaraan roda empat yang sudah rusak akibat amukan massa.

Berita Lainnya

Index