UEK-SP Kelurahan Rimba Sekampung Gelar Kegiatan Gebyar SHU

UEK-SP Kelurahan Rimba Sekampung Gelar Kegiatan Gebyar SHU
Keterangan poto: Kabid P2M Erdila Fitritadi  (tengah) bersama Sekcam Rafli kurniawan serta pengelola UEK-SP Kelurahan Rimba Sekampung

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Peran Usaha Ekonomi Kelurahan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, khususnya di kelurahan Rimba Sekampung kecamatan Bengkalis sangat dirasakan masyarakat.

Hal tersebut tercermin dalam setiap kegiatan tahunan yang diselenggarakan Usaha Ekonomi Kelurahan berupa acara Gebyar bagi-bagi Sisa Hasil Usaha, dimana dalam acara tersebut dilaporkan tentang perkembangan serta kemajuan UEK-SP dalam menggulirkan dana untuk kegiatan ekonomi masyarakat kelurahan Rimba Sekampung.

Acara Gebyar Bagi Hasil berpusat di Taman cikmas ayu, dihadiri oleh Kabid P2M dinas PMD Erdila Fitriyadi  M.Si, Sekcam Bengkalis Rafli Kurniawan S.Ip, Lurah Rimba Sekampung yang diwakili Seklur Nova Helena S.Stp, Advisor Ekonomi, Marvin Samudra, Pendamping Desa se Kecamatan Bengkalis serta tamu undangan, Selasa (2/4/2019).


Dalam sambutannya, Ketua UEK-SP Kelurahan Rimbasekampung, Zailani mengatakan sejak tahun 2012 hingga 2019 dari 4 Milyar modal yang diberikan pemerintah hingga saat ini sudah 39 kali dilakukan perguliran dengan total dana 15 Milyar.

"Sejak tahun 2012 hingga tahun 2019 dari 4 Milyar telah 39 kali digulirkan dengan total dana 15 milyar lebih," Ujar Zailani. Zailani juga mengatakan kenapa acara Gebyar Bagi hasil dilaksanakan di taman cik mas ayu, Menurutnya bahwa taman cik mas ayu merupakan salah s atu potensi ekonomi yang harus dikembangkan dan diperhatikan pemerintah. 

Sementara itu, mewakili Lurah Rimba Sekampung, Seklur Nova Helena S.STP dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Gebyar Bagi hasil merupakan bentuk motivasi serta penghargaan kepada pemanfaat yang mendukung program serta mengingatkan masyarakat bahwa dana di UEK-SP Merupakan dana bergulir yang harus terus ada dan dikembalikan bukan dana hibah."acara ini merupakan Bentuk motivasi dan penghargaan kepada pemanfaat lancar, selain itu saya mengingatkan dana si UEK-SP ini bukan dana hibah tapi bergulir, maka harus tetap bergulir dan bayar tepat waktu," Katanya.

Semantara itu Sekcam Rafli Kurniawan,S.Ip Dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para pemanfaat yang lancar, "kita mengucapkan selamat kepada para pemanfaat lancar, kegiatan ini  suatu bentuk wujud motivasi untuk meningkatkan usaha ekonomi maayarakat dalam mensejahterakan masyarakat," katanya.  Rafli yang merupak mantan Seklur Rimbasekampung berharap agar UEK-SP dapat melakukan inovasi.

"Kita berharap tidak hanya pemberdayaan tapi melakukan inovasi," katanya.

Sementara itu, Kabid P2M Dinas PMD Erdila Fitriyadi dalam sambutannya mengatakan bahwa keberhasilan dapat dicapai apabila selalu menjaga kebersamaan.

"Keberhasilan sebuah lembaga bagaiman menjaga kebersamaan itu sendiri untuk menjaga eksistensi program menjadi program unggulan serta menjadi bagian menjadi inovasi," ujar nya. 

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan alat-alat gotong royong yang di ambil dari dana sosial, dilanjutkan dengan pencabutan undian berhadiah serta pembagian doorprize. (rf)

Berita Lainnya

Index