Sel Mapolresta Palembang Dijebol, 30 Tahanan Kabur

Sel Mapolresta Palembang Dijebol, 30 Tahanan Kabur
Ilustrasi penjagaan tahanan. (ANTARA FOTO/FB Anggoro)

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Puluhan tahanan yang mendekam di sel Markas Kepolisian Resor Kota (Mapolresta) Palembang melarikan diri dengan cara menjebol terali ventilasi udara, Mingggu (5/5). Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Selatan, Komisaris Besar Supriadi membenarkan hal tersebut.

Dilansir CNNIndonesia bahwa peristiwa tersebut diketahui oleh seorang petugas jaga yang mendengar teriakan dari salah seorang tahanan di dalam sel. 

Saat menghampiri sel, tahanan tersebut mengatakan kepada petugas jaga bahwa banyak tahanan yang kabur dengan cara merusak terali jendela ventilasi yang ada di ruangan tersebut.

Dari tiga sel penjara yang ada di Mapolresta, terdapat 40 orang tahanan yang mendekam. Sebanyak 10 orang tidak melarikan diri, sementara 30 lainnya dilaporkan melarikan diri.

Supriadi menjelaskan tahanan yang kabur berdasarkan laporan sementara berjumlah 30 orang. Namun pihaknya akan memastikan kembali berapa jumlah tahanan yang melarikan diri.

"Laporan dari Kapolresta 30, saya mau cek langsung ke lapangan. Nanti dipastikan kembali," ujar dia.

Polda Sumsel telah menyebarkan anggota untuk mengejar para tahanan yang diketahui merupakan tersangka kaus narkoba tersebut. 

Berita Lainnya

Index