Takut Indentitas Terungkap, Perampok di Sumsel Tembak Teman Sendiri

Takut Indentitas Terungkap, Perampok di Sumsel Tembak Teman Sendiri
Ilustrasi

PALEMBANG, RIAUREVIEW.COM -Empat perampok bersenjata api kembali beraksi di Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. Pelaku nekat menembak mati temannya setelah kepergok warga.

Perampokan terjadi pada Senin (6/5) malam. Mereka beraksi saat warga sedang melaksanakan salat tarawih.

Komplotan perampok itu masuk ke rumah warga yang juga agen bank di Desa Balian, Mesuji Raya. Mereka langsung menyandera pemilik rumah dan mertuanya.

"Mereka ini awalnya menyandera istri dan mertua agen bank, Endri. Mereka pun tanya korban, 'di mana suamimu' sambil nodong pakai senjata api," ujar Kapolsek Mesuji Raya Ipda Idham Parlindungan yang dilansir detikcom, Selasa (7/5/2019).

Dalam kondisi tersandera dan ketakutan, istri korban memberitahu bahwa suaminya ada di klinik yang tak jauh dari rumahnya. Salah seorang pelaku pun menjemput Endri.

Setibanya di rumah, Endri kaget melihat keluarganya disandera. Dia pun diminta menunjukkan tempat penyimpanan uang dengan kondisi masih ditodong senjata api jenis revolver.

"Saat korban diminta mengambil uang, pelaku ada yang menembakkan senjata api di dekat wajah. Ternyata letusan itu didengar warga dan warga berkumpul," kata Idham.

Dalam kondisi terkepung, mereka pun berusaha kabur. Namun salah seorang pelaku terjatuh karena dilempar warga.

Melihat temannya jatuh, salah satu dari pelaku berbalik dan mengambil senjata api yang dipegang. Dia pun menembak dada temannya yang terjatuh hingga tewas, diduga agar identitasnya tak terungkap.

"Untuk pelaku yang tewas sedang kami lakukan identifikasi, identitasnya belum diketahui. Masih dikembangkan pelaku yang lain dibantu Polres OKI," tuturnya.

Berita Lainnya

Index