Polisi Selidiki Tempat Pelatihan Teroris JAD di Merauke

Polisi Selidiki Tempat Pelatihan Teroris JAD di Merauke
Ilustrasi

MERAUKE, RIAUREVIEW.COM -Polres Merauke menyelidiki sebuah tempat yang diduga menjadi tempat latihan teroris. Tempat tersebut viral di medsos dan dikabarkan milik organisasi JAD.

"Terkait dengan adanya berita di medsos yang menyatakan bahwa di Merauke, Papua dipakai sebagai lokasi latihan kelompok JAD. Sampai kini kelompok JAD tersebut, keberadaannya dan tempat latihannya di Merauke sedang dilakukan penyelidikan," kata Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung yang dilansir detikcom, Rabu (8/5/2019).

Sekecil apapun informasi terkait dengan kegiatan dan keberadaan kelompok JAD, Kapolres Merauke meminta agar hal tersebut diteruskan atau dilaporkan kepada pihak berwajib.

"Tolong diinfokan kepada aparat Polri dan TNI. Tapi tetap waspada dan melakukan Siskamling di tempat masing-masing. Dan apabila ada tamu yang datang dan menginap wajib lapor diri dalam 1x24 jam," ujarnya.

Berkaitan dengan informasi tersebut, Kapolres Merauke mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak mudah terprovkasi dengan isu yang memecah kerukunan umat beragama. Kapolres Merauke juga meminta agar para pemangku kepentingan meningkatkan komunikasi dan kerja sama untuk sama-sama menjaga keamanan di wilayah tersebut.

"Harapannya warga tidak terhasut dan jangan melakukan pelanggaran dan atau perbuatan melawan hukum serta jangan main hakim sendiri," katanya.

Berita Lainnya

Index