Gagal Curi Motor, Pemuda Ini Jadi Bulan-bulanan Warga

Pelaku yang tertangkap warga.

JEMBER, RIAUREVIEW.COM -Gagal mencuri motor, pemuda berinisial SU (19) warga Desa Ndergowok, Kecamatan Kunir, Lumajang, ditangkap. Dia hampir menjadi bulan-bulanan warga.

Tertangkapnya pemuda ini berawal saat ada Tukang Parkir Rinto, mencurigai gerak-gerik tersangka. Akhirnya dengan sigap dan bersama warga lainnya, langsung ditangkap. Sementara motor Honda Vario berpelat P 5196 TN milik Nasriyah (45) warga Dusun Krajan 2, Desa/ Kecamatan Jombang, kabupaten setempat, berhasil diselamatkan.

Namun beruntung anggota Polsek Jombang segera menuju TKP. Karena warga yang mengetahui ada pencurian motor, bermaksud untuk main hakim sendiri. Kini tersangka sudah diamankan di mapolsek.

"Kami dapat mengamankan tersangka, dan saat ini ada di mapolsek untuk pemeriksaan lebih lanjut. Barang bukti motor curian juga sudah kami amankan," kata Kanit Reskrim Polsek Jombang Aiptu Iwan Iswahyudi yang dilansir detikcom, Minggu (26/5/2019).

Dari pengakuan tersangka, kata Iswahyudi, dalam menjalankan aksinya, tidak sendiri. Tetapi bersama dengan 4 orang rekannya. "Namun mereka berhasil lolos, dan selanjutnya akan kami lakukan pengembangan kasus," tegasnya.

"Kita pun juga berkoordinasi dengan Tim Cobra Resmob Jember barat," imbuhnya.



TULIS KOMENTAR