Angkat Trofi Bersama City dan Portugal, Musim Sempurna untuk Bernardo Silva

Angkat Trofi Bersama City dan Portugal, Musim Sempurna untuk Bernardo Silva
Bernardo Silva menutup musim 2018/2019 dengan sempurna. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

PORTO, RIAUREVIEW.COM -Bernardo Silva amat bahagia menutup musim ini dengan sempurna. Meraih tiga gelar juara bersama Manchester City, dia juga mengangkat trofi di timnas Portugal plus predikat pemain terbaik di UEFA Nations League 2019. 

Portugal memastikan gelar juara UEFA Nation League usai mengalahkan Belanda 1-0 pada final di Estadio Do Dragao, Porto, Senin (10/6/2019) dini hari WIB. Sebiji gol diciptakan oleh Goncalo Guedes di menit ke-60. 

Gol itu tercipta berkat umpan matang dari Silva dari sisi kanan kotak penalti Belanda. Kiper De Oranje, Jasper Cillesen gagal mengantisipasi tembakan Guedes. 

Penampilan sip itu menjadi salah satu penilaian hingga dia diganjar predikat pemain terbaik UEFA Nation League. Trofi dan predikat itu melengkapi suksesnya bersama klub, Manchester City, sebagai juara Premier League, Piala FA, dan Piala Liga. 

"Buat saya, menutup musim dengan cara seperti ini sungguh luar biasa. Saya sangat, sangat gembira dengan musim ini, senang sekali bisa menutup musim bersama orang-orang yang luar biasa," kata Silva seperti dilansir detiksport. 

"Sekarang saatnya untuk beristirahat dan menyiapkan diri untuk menghadapi musim depan. Selain itu, saya harus berupaya untuk lebih baik lagi," dia menambahkan. 

"Saya sangat bangga, lebih penting adalah Portugal menjadi juara. Saya sangat senang dengan gelar juara bersama negara saya untuk kali pertama dan kian menyenangkan tentu saja dengan bisa menambah mendapatkan penghargaan individu, itu lebih bagus. Saya sangat bangga dengan kerja keras saya, sangat senang saat ini," ujar dia. 

Berita Lainnya

Index