Valverde Beri Lampu Hijau untuk Barcelona Jual Rakitic

Valverde Beri Lampu Hijau untuk Barcelona Jual Rakitic
Ivan Rakitic semakin dekat dengan pintu keluar Barcelona. (Foto: Manuel Queimadelos Alonso / Getty Images)

BARCELONA, RIAUREVIEW.COM -Ivan Rakitic makin dekat dengan pintu keluar Barcelona. Pelatih Barca Ernesto Valverde mengizinkan Rakitic dilego di bursa musim panas ini.

Sebelumnya, Valverde masih ngebet mempertahankan gelandang Kroasia itu karena dianggap cocok untuk sistemnya. Padahal, Barcelona berniat menjual Rakitic demi mengurangi beban tagihan gaji pemain.

Dilansir detiksport bahwa Valverde dan Presiden Barca Josep Maria Bartomeu telah mengadakan pertemuan pada Selasa (11/6/2019). Keduanya membahas tentang rencana mendatangkan pemain dan siapa saja yang bisa pergi.

Meski begitu, Valverde baru setuju melepas Rakitic kalau sudah ada pemain pengganti sepadan yang didatangkan. 

Kontrak Rakitic di Barcelona masih tersisa sampai 2021. Barca ingin buru-buru menjual Rakitic dengan maksud mendapatkan harga penjualan yang tinggi.

Premier League dan Serie A muncul sebagai opsi yang paling mungkin bagi Rakitic. Manchester United dan Inter Milan diyakini tertarik mendapatkan tanda tangannya.

Akan tetapi Rakitic berkali-kali menegaskan bahwa dirinya masih betah di Catalan. Kini, tergantung klub peminat untuk meyakinkan Rakitic supaya mau pindah.

Barcelona hanya bisa menghabiskan 100 juta euro di bursa kali ini karena batasan Financial Fair Play. Dengan demikian, kalau Barca mendatangkan pemain-pemain besar di skuatnya, maka sebagian besar dana mereka harus datang dari penjualan pemain-pemain bintang yang ada.

Berita Lainnya

Index