Jika Mau Lampard, Chelsea Harus Keluarkan Rp 72 Miliar

Jika Mau Lampard, Chelsea Harus Keluarkan Rp 72 Miliar
Frank Lampard menjadi kandidat kuat manajer anyar Chelsea. (Foto: Gareth Copley/Getty Images)

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Frank Lampard menjadi kandidat kuat manajer Chelsea selanjutnya. Jika mau Lampard, The Blues harus menebusnya dari Derby County sebesar Rp 72 miliar.

Manajer Maurizio Sarri semakin mendekat ke pintu keluar Stamford Bridge. Sky Sports Italia meyakini bahwa Chelsea telah setuju dengan rincian kesepakatan yang ditawarkan Juventus untuk Sarri.

Namun, Chelsea masih belum mau mengonfirmasi kabar tersebut sampai mendapatkan penggantinya. Sejauh ini Lampard menjadi nama yang paling santer.

Lampard masih memiliki kontrak dua tahun bersama Derby. Lampard diyakini tidak akan menolak tawaran mantan klubnya itu, namun masih mau menunggu agar semuanya jelas demi menghormati Derby, yang sudah memberi pengalaman pertama untuknya sebagai manajer.

Berdasarkan ketentuan kesepakatannya saat ini, setiap klub yang ingin membawa Lampard mulanya diharuskan membayar 3,5 juta pound sterling sebagai kompensasi kepada Derby. Angka itu kini naik menjadi 4 juta pound sterling atau setara Rp 72 miliar.

Chelsea sejauh ini belum melakukan pendekatan formal, tapi Derby kini telah bersiap dengan kemungkinan yang terjadi menurut Sky Sports. Diperkirakan penjajakan ini masih perlu waktu seminggu atau lebih sebelum Lampard dapat diperkenalkan sebagai manajer baru Chelsea.

Sumber: detiksport

Berita Lainnya

Index