'Frank Lampard Orang yang Tepat untuk Chelsea'

'Frank Lampard Orang yang Tepat untuk Chelsea'
Frank Lampard saat menangani Derby County. (Foto: Clive Rose/Getty Images)

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Manajer Derby County, Frank Lampard, dikaitkan dengan Chelsea. Dia dinilai akan menjadi orang yang tepat untuk The Blues.

Lampard menunjukkan kinerja yang oke bersama Derby di divisi Championship Liga Inggris. Derby dibawa sampai babak playoff, meski akhirnya gagal promosi usai kalah dari Aston Villa.

Sebanyak 57 pertandingan dijalani Lampard bersama Derby. Rinciannya 24 kali menang, 17 kali imbang, dan 16 kali menelan kekalahan.

Catatan itu sudah cukup membuat Lampard dikaitkan dengan Chelsea. Pemicunya rumor kepergian Maurizio Sarri ke Juventus.

Sarri memang tak mengecewakan di musim pertamanya bersama Si Biru. Gelar juara Liga Europa dipersembahkan. Dia juga mencatatkan 39 kemenangan, 13 hasil imbang, dan 11 kali menelan kekalahan.

Eks manajer Chelsea, Roberto Di Matteo, menilai bahwa Lampard merupakan orang yang cocok menjadi peracik strategi di Stamford Bridge kalau Sarri hengkang.

"Dia jelas orang yang tepat. Dia mempunyai kepribadian. Saya mengikuti Derby tahun lalu dan tim asuhannya memperagakan permainan sepakbola yang sangat bagus. Dia sudah mempunyai pengalaman dar segala penjuru dunia," kata Di Matteo dilansir detiksport.

"Benar-benar cocok. Apakan itu sekarang atau nanti, hanya waktu yang bisa menjawabnya."

"Anda bisa mengatakan masih terlalu dini, tapi anda bisa memberi seseorang satu kesempatan. Frank mempunyai segala kemampuan dan saya pikir dia akan membuat semua orang bahagia andai dia menjadi manajer baru," dia menambahkan.

Berita Lainnya

Index