Argentina Dikalahkan Kolombia, Pelatih: Lapangannya Buruk

Argentina Dikalahkan Kolombia, Pelatih: Lapangannya Buruk
Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni menyalahkan lapangan setelah anak asuhnya dikalahkan Kolombia 0-2. (Juan MABROMATA / AFP)

SALVADOR, RIAUREVIEW.COM -Timnas Argentina dikalahkan Kolombia 0-2 dalam laga perdana Copa America 2019. Pelatih La Albiceleste, Lionel Scaloni, menuding lapangan buruk menjadi biangnya. 

Dalam pertandingan Grup B Copa America di Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador, Minggu (16/6/2019) pagi WIB, Argentina kewalahan menghadapi Kolombia. Gawang La Abiceleste dibobol oleh Roger Martinez dan Duvan Zapata. 

Di laga itu, Argentina membuang-buang peluang. Bermain dengan menguasai bola hingga 53 persen, Argentina membuat 13 percobaan, namun hanya enam yang tepat sasaran. Sementara, Kolombia membuat delapan percobaan, dua di antaranya menjadi gol. 

"Saya rasa kondisi lapangan sangat menyedihkan, mengingat ini baru pertandingan pertama," kata Scaloni seperti dilansir detiksport.

"Saya tidak tahu lagi bagaimana nanti pada pertandingan kedua dan ketiga. Seharusnya ada perbaikan dengan melihat pemain-pemain yang tampil. Ini sungguh mengecewakan," ujar dia. 

Kendati mengkritik kondisi lapangan, Scaloni mengakui penampilan sip Kolombia di laga itu. Tapi, dia tetap mengapresiasi penampilan Lionel Messi dkk. 

"Saya rasa Kolombia merupakan sebuah tim yang bagus. Mereka sangat fokus dengan apapun yang terjadi," kata Scaloni. 

"Kami tampil bagus, meskipun tercipta gol dari lawan dari counter attack, khususnya pada babak kedua," dia menegaskan. 

Berita Lainnya

Index