Dijamin Abramovic, Lampard Bersedia Jadi Manajer Chelsea

Dijamin Abramovic, Lampard Bersedia Jadi Manajer Chelsea
Frank Lampard dikabarkan bersedia menjadi manajer baru Chelsea. (Foto: Gareth Copley/Getty Images)

LONDON, RIAUREVIEW.COM -Frank Lampard akhirnya menerima tawaran menukangi Chelsea untuk musim baru. Menyusul jaminan yang diberikan pemilik Chelsea Roman Abramovich.

Lampard paling santer didengungkan sebagai suksesor Maurizio Sarri. Manajer Italia itu telah meninggalkan Stamford Bridge untuk bergabung dengan Juventus.

Meski begitu, tidak sedikit yang mempertanyakan keputusan Chelsea mengejar Lampard karena minim pengalaman. Sekadar informasi, mantan gelandang top Chelsea itu baru setahun melatih itupun di klub divisi dua Derby County.

Dilansir detiksport bahwa Lampard juga menyimpan kekhawatiran kalau menerima tawaran Chelsea. Lampard sedang meniti karier dan membangun reputasi, sementara itu the Blues secara tradisi tidak segan untuk mengganti pelatihnya jika hasil tidak memuaskan.

Akan tetapi, Abramovich menghapus kekhawatiran Lampard. Lewat sebuah sambungan telepon, taipan Rusia itu memberikan jaminan pribadi kepada Lampard bahwa dia akan berlangsung sampai dua musim pada 2020/21 dan akan diberikan dana untuk dibelanjakan setelah hukuman larangan transfer berakhir.

Andai rumor ini terwujud maka Lampard akan menjadi manajer Inggris pertama yang melatih Chelsea sejak Glenn Hoddle pada 1993-1996.

Lampard nantinya akan langsung dihadapkan pada situasi sulit di musim 2019/20. Selain diskors larangan membeli pemain, Si Biru juga kehilangan pemain andalannya, Eden Hazard, yang sudah dilego ke Real Madrid.

Berita Lainnya

Index