'Tanpa Neymar, Brasil Tetap Tim Kuat'

'Tanpa Neymar, Brasil Tetap Tim Kuat'
Pemain Timnas Brasil, Dani Alves. (Foto: Rodolfo Buhrer/Reuters)

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Timnas Brasil sudah menunjukkan diri tampil impresif tanpa diperkuat Neymar. Hal itu menjadi konfirmasi bahwa Selecao tetap tim kuat tanpa bintangnya itu.

Neymar gagal berlaga di Copa America 2019 karena mengalami cedera pergelangan kaki. Dia mengalaminya saat Brasil mengalahkan Qatar 2-0 di laga ujicoba.

Dalam dua pertandingan setelah Neymar cedera, Brasil selalu menang. Hebatnya lagi, Tim Samba juga membukukan clean sheet.

Brasil menghajar Honduras dengan skor akhir 7-0. Lalu berhasil mencatatkan kemenangan 3-0 atas Bolivia pada pertandingan pertama Copa America 2019.

Salah satu pemain Timnas Brasil, Dani Alves, bilang bahwa absennya Neymar tak menurunkan kualitas tim. Semua pemain di dalam skuat harus membuktikan diri pantas mewakili Brasil di setiap ajang. 

"Saya yakin bahwa setiap kami dipanggil ke tim nasional, kami mengenakan seragam ini, kami harus membuktikan diri, terlepas ada Neymar atau tidak. Kami mewakili tim dengan sejarah panjang, yang sangat dihormati di seluruh dunia," kata Dani Alves dilansir detiksport.

"Tapi kalau anda mempunyai tambahan, seperti Ney, anda menjadi sedikit lebih kuat. Tapi, anda tak menjadi lebih lemah tanpanya, anda cuma menambah kualitas, tapi anda kurang kualitas tanpanya."

"Tanggung jawab kami tetap sama --kami mewakili sejarah dan kami harus mempertahankan ini dengan kebanggaan besar," dia menambahkan.

Brasil akan melawan Venezuela di pertandingan kedua Grup A Copa America 2019. Duel itu akan berlangsung di Arena Fonte Nova, Rabu (19/6) pagi WIB. 

Berita Lainnya

Index