Ramos: Setiap Kemenangan Spanyol Akan Jadi Milik Enrique

Ramos: Setiap Kemenangan Spanyol Akan Jadi Milik Enrique
Sergio Ramos akan mendedikasikan kemenangan Spanyol untuk Luis Enrique yang barus saja mundur dari kursi pelatih (Foto: Heino Kalis/Reuters)

MADRID, RIAUREVIEW.COM -Sergio Ramos menyampaikan dukungannya untuk Luis Enrique yang mundur dari timnas Spanyol. Ramos akan mendedikasikan setiap kemenangan Spanyol untuk Enrique.

Luis Enrique memutuskan mundur usai absen mendampingi Spanyol berlaga sejak awal Maret lalu. Ia tak bisa berada di pinggir lapangan karena alasan keluarga.

Posisi mantan pelatih Barcelona tersebut kini digantikan oleh sang asisten, Robert Moreno. Moreno sendiri sebelumnya sudah memimpin Spanyol saat Enrique absen yaitu di laga kontra Malta, Kepulauan Faroe, dan Swedia.

Usai memutuskan meletakkan jabatannya sebagai pelatih Spanyol, Enrique mendapat dukungan dari beberapa pihak, salah satunya dari Ramos. Kapten Spanyol ini menghormati sepenuhnya keputusan pelatih 49 tahun tersebut.

Melalui akun Twitter-nya, bek Real Madrid ini juga mengungkapkan bahwa setiap kemenangan Spanyol nantinya akan didedikasikan untuk Enrique.

"Setiap kemenangan dari tim nasional juga akan menjadi milik Anda, pelatih. Kami semua selalu mendukung Anda," kata Ramos dilansir detiksport.

Enrique tercatat melakoni sepuluh laga selama 11 bulan menukangi Spanyol. Namun di tiga laga terakhir, ia tak mendampingi tim secara langsung di pinggir lapangan.

Di bawah asuhannya, juara Piala Dunia 2010 ini hanya dua kali merasakan kekalahan. Kekalahan Spanyol terjadi saat mereka takluk dari Inggris dan Kroasia di ajang UEFA Nations League. Sementara di delapan laga lainnya, Spanyol meraih kemenangan.

Berita Lainnya

Index