Timnas Chile: Semoga Cedera Alexis Sanchez Tak Parah

Timnas Chile: Semoga Cedera Alexis Sanchez Tak Parah
Timnas Chile merayakan gol Alexis Sanchez ke gawang Ekuador. (Foto: Luisa Gonzalez/Reuters)

SALVADOR, RIAUREVIEW.COM -Alexis Sanchez mengalami cedera meski bisa bermain penuh saat Timnas Chile mengalahkan Ekuador. Masalah pergelangan kakinya diharapkan tak parah.

Chile memetik kemenangan 2-1 dalam pertandingan dengan Ekuador pada lanjutan Grup C Copa America 2019. Sanchez mencetak satu gol La Roja dalam pertandingan di Arena Fonte Nova, Sabtu (22/6/2019) pagi WIB.

Gol itu dibukukan Sanchez pada menit ke-51. Pada babak pertama dia terkilir hingga harus mendapatkan perawatan sampai minum obat penahan rasa sakit.

Pelatih Timnas Chile, Reinaldo Rueda, memuji usaha Sachez yang pantang menyerah meski mengalami cedera.

"Dia dievaluasi oleh dokter di tengah babak yang bilang bahwa dia bisa melanjutkan permainan, meski dia memberi kompres dengan banyak sekali es," kata Rueda dilansir detiksport.

"Dia melakukan usaha keras di babak kedua. Kami akan mengevaluasinya lagi, tapi kami berharap cedera itu tak serius," dia menambahkan.

Dengan tambahan tiga poin dari Ekuador, Chile sudah memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Copa America 2019. La Roja masih harus melawan Uruguay di pertandingan pamungkas Grup C.

Hasil imbang di Estadio Maracana sudah cukup untuk memastikan status juara grup untuk Chile.

Berita Lainnya

Index