Firmino Lagi-lagi Cetak Gol Tanpa Melihat

Firmino Lagi-lagi Cetak Gol Tanpa Melihat
Roberto Firmino mencetak gol tanpa melihat gawang saat jumpa Peru (Foto: Alessandra Cabral/Getty Images)

SAO PAOLO, RIAUREVIEW.COM -Roberto Firmino kembali mencetak gol tanpa melihat gawang lawan. Jala Peru menjadi korban teranyar teknik andalan pemain Liverpool ini.

Brasil berhasil membungkam Peru 5-0 di Arena Corinthians, Minggu (23/6/2019) dinihari WIB, pada matchday ketiga Grup A Copa America 2019. Lima gol Selecao di laga ini diciptakan oleh Casemiro, Firmino, Everton, Dani Alves serta Willian.

Gol kedua Brasil yang dihasilkan oleh Firmino pada menit ke-19 dilakukan pilar The Reds ini tanpa melihat ke gawang. Bermula dari kesalahan Pedro Gallese dalam melakukan tembakan.

Bola kemudian berhasil diblok Firmino dan mengenai tiang gawang gawang.Pantualan si kulit bundar kembali ke kaki pemain 27 tahun tersebut.

Ia dengan tenang mengelabui Gallese lalu mencatatkan namanya di papan skor dengan no-look goal atau tanpa melihat ke gawang. Teknik ini memang cukup identik dengan mantan pemain Hoffenheim tersebut.

Firmino telah beberapa kali melakukan hal tersebut kala berseragam Liverpool. Tercatat Firmino pernah mencetak gol tanpa melihat ke gawang di laga kontra Arsenal, West Ham United, dan Sevilla.

Firmino sebelumnya sempat mengungkapkan bahwa kebiasaan melakukan no-look goal dimulainya saat masih membela Hoffenheim. Ia mengakui teknik ini sebenarnya cukup berisiko, namun hal itu tak menghalangi pria kelahiran Maceio untuk terus melakukannya.

"Saya ingat no-look goal pertama yang saya buat saat Hoffenheim melawan Werder Bremen. Saya berpikir untuk melakukan sesuatu seperti itu," ujar Firmino seperti dilansir detiksport.

"Saya mengecoh kiper dan memalingkan muka darinya. Entah dari mana; ide tiba-tiba datang kepada saya. Itu berbahaya, bukan? Anda bisa bisa gagal mencetak gol. Tetapi setiap kali ada kesempatan, saya akan melakukannya," ungkapnya beberapa waktu yang lalu.

Kemenangan telak 5-0 atas Peru membuat Brasil melaju ke perempatfinal sebagai juara grup A. Di babak delapan besar, skuat asuhan Tite bakal bertemu tim peringkat ketiga dari grup B atau C.

Berita Lainnya

Index