Rumor Transfer: Dekati Wilfried Zaha, Arsenal Tawarkan Rp 714 Miliar

Rumor Transfer: Dekati Wilfried Zaha, Arsenal Tawarkan Rp 714 Miliar
Arsenal mengajukan tawaran sebesar 40 juta pound sterling untuk Wilfried Zaha (Foto: Peter Powell / Reuters)

LONDON, RIAUREVIEW.COM -Arsenal dikabarkan mulai melakukan pendekatan kepada Wilfried Zaha. The Gunners mengajukan tawaran perdana kepada Crystal Palace sebesar 40 juta pound sterling.

Zaha sudah mengungkapkan keinginannya untuk hengkang dari Palace pada musim panas ini. Penyerang berusia 26 tahun itu ingin merasakan berkompetisi di level Eropa.

Bak gayung bersambut, Arsenal siap menggaet Zaha. Dilansir detiksport bahwa klub London Utara itu sudah mengajukan tawaran sebesar 40 juta pound sterling (Rp 714 miliar) kepada Palace untuk mendapatkan Zaha.

Namun, mengingat pentingnya peran Zaha untuk tim, Palace memasang harga yang cukup tinggi. Mereka kabarnya mematok harga hingga 80 juta euro untuk mantan pemain Manchester United itu.

Tingginya harga Zaha juga disebabkan oleh lamanya durasi yang tersisa di kontrak si pemain. Zaha baru memperpanjang kontraknya dengan Palace sampai 2023 pada musim panas tahun lalu.

Selain itu, Palace juga harus membayarkan sejumlah uang --diyakini sebesar 15 juta pound sterling-- kepada MU jika akhirnya menjual Zaha. Uang tersebut merupakan bagian dari klausul ketika mereka mempermanenkan Zaha dari MU pada Januari 2015.

Dengan anggaran transfer yang terbatas gara-gara tidak lolos ke Liga Champions, Arsenal berharap bisa menegosiasikan harga Zaha. Arsenal juga bisa saja menawarkan pemainnya sebagai bagian dari kesepakatan.

Berita Lainnya

Index