Lionel Messi Sudah Cukup Puaskan Scaloni

Lionel Messi Sudah Cukup Puaskan Scaloni

BELO HORIZONTE, RIAUREVIEW.COM -Lionel Messi belum berkontribusi maksimal untuk Argentina di Copa America 2019. Kendati begitu, La Pulga sudah cukup memuaskan pelatih tim Tango Lionel Scaloni.

Empat laga sudah dijalani oleh Messi bersama Argentina. Hasilnya, sekali kalah, sekali imbang, dan dua kali menuai kemenangan.

Messi baru memberi kontribusi satu gol untuk Argentina. Dia menjaringkan bola lewat titik putih saat La Albiceleste diimbangi oleh Paraguay di laga fase grup.

Kontribusi itu jelas berbeda jauh dengan saat Messi berseragam Barcelona. Bersama Blaugrana musim lalu, Messi membukukan sebanyak 51 gol dan 22 assist dalam 50 laga di semua ajang.

Whoscored mencatat Messi mencatatkan rata-rata tiga tembakan dalam setiap pertandingan Argentina di Copa America 2019. Ada juga rata-rata 1,3 umpan kunci yang dilepaskan oleh pemain 32 tahun itu dalam empat laga.

"Kita terbiasa melihatnya mencetak tiga gol dalam setiap pertandingan dan menggiring bola melewati lima pemain. Tapi, kami memintanya untuk melakukan hal berbeda dan kami lebih dari senang dengan hasil dari yang dia kerjakan," kata Scaloni dilansir detiksport.

"Dia bisa menerima beban itu, dia menjadi simbol tim kami," dia menambahkan.

Argentina akan menjalani pertandingan klasik dengan Brasil di semifinal Copa Amerika 2019. Duel itu akan berlangsung di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Rabu (3/7/2019) pagi pukul 7.30 WIB. Kontribusi positif Messi ditunggu La Albiceleste agar bisa menjejak ke babak puncak

Berita Lainnya

Index