Aksi AMPERA Tuntut Janji Dewan

Janji Gelar Aksi di Polda dan Kantor Gubernur

Janji Gelar Aksi di Polda dan Kantor Gubernur
Aliansi Mahasiswa Pemuda dan Rakyat (Ampera) kembali menggelar aksi di depan gedung DPRD Kabupaten Bengkalis, Selasa (2/7/2019).

BENGKALIS , RIAUREVIEW.COM -Aliansi Mahasiswa Pemuda dan Rakyat (Ampera) kembali menggelar aksi di depan gedung DPRD Kabupaten Bengkalis sekitar pukul 11.30 WIB, Selasa (2/7/2019).

Belasan mahasiswa ini datang menagih janji pimpinan dewan terkait sikap dewan terhadap pemerintahan saat sekarang.

''Kami datang untuk menagih janji. Karena saat aksi pekan lalu pimpinan dewan menjanjikan kepada kami akan melakukan mediasi pada hari ini, (kemarin, red). Tapi anehnya kami tak diterima dan tak diizinkan masuk,' ' jelas Rezeki Hari Susanto, saat menggelarkan aksi di depan pintu pagar Gedung DPRD yang tertutup rapat.

Tuntutan yang sama, kata Rezeki, terutama meminta ketegasan atau wewenang dewan terkait kondisi pemerintahan saat ini. ''Sekarang di Bengkalis terjadi krisis kepemimpinan. Sebab sekarang Bupati tersangka dan wakil bupati juga bergelut dengan kasus hukum. Ini yang kita minta penjelasan dari DPRD. Sebab mereka wakil kita,' ' jelas Rezeki.

Jika tak ada persoalan jelaskan ke masyarakat. Sehingga masyarakat tahu, apa sebenarnya terjadi di negeri ini. ''Sekarang dengan persoalan terjadi menjadi beban moral bagi masyarakat. Sebab masyarakat tahu bupati dan wakil bupati tersandung kasus hukum,'' kata Rezeki yang merasa kecewa karena aksi mereka siang kemarin tak mendapat sambutan dari DPRD.

Meskipun belasan orang yang melakukan aksi tetap saja mendapat pengawalan dari pihak kepolisian dan juga Satpol PP. Bahkan aksi kemarin hanya bisa berdiskusi dengan pihak kepolisian namun mendapat jalan buntu, karena tidak juga bisa masuk ke halaman Gedung DPRD Bengkalis.

Setelah melakukan orasi sekitar 45 menit atau usai azan zuhur akhirnya belasan mahasiswa membubarkan diri.

Sebelum membubarkan diri Rezeki Hari Santoso berjanji akan menggelar aksi lebih besar lagi. Bahkan berjanji menggelar aksi di Kantor Gubernur dan Polda Riau. "Kita akan melakukan aksi di Gubernur Riau dan Polda dalam waktu dekat. Bahkan akan lebih besar lagi,'' jelas Rezeki Heri Santoso. (ab)

Berita Lainnya

Index