Wakil Presiden Barca Mengundurkan diri, Akibat Transfer yang Buruk?

Wakil Presiden Barca Mengundurkan diri, Akibat Transfer yang Buruk?
Wakil Presiden Barcelona Jordi Mestre mengundurkan diri (Ed Mulholland/Getty Images for FC Barcelona)

BARCELONA, RIAUREVIEW.COM -Wakil Presiden Barcelona, Jordi Mestre, mengundurkan diri. Buruknya transfer Los Cules dalam beberapa tahun terakhir ditenggarai jadi penyebabnya.

Mestre sudah sejak 2010 masuk dalam jajaran manajemen klub. Dia menjabat direktur olahraga sejak 2010 sebelum diangkat jadi Wakil Presiden empat tahun setelahnya. Dia sudah bekerja di bawah dua presiden berbeda, Sandro Rosell dan Josep Maria Bartomeu.

Tapi, Mestre akhirnya memutuskan mundur setelah sembilan tahun berada di klub itu. Mundurnya Mestre disebut sebagai imbas dari kinerja buruk Direktur Olahraga, Pep Segura, yang tengah dalam tekanan.

Sejak diangkat dua tahun lalu, Segura dianggap tidak becus kerjanya karena banyak transfer mahal Barca yang gagal. Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho jadi contohnya.

Seperti dilansir detiksport, Segura dianggap tidak bisa bekerjasama baik dengan akademi klub khususnya Barcelona B, sehingga para pemain muda kini sulit menembus tim utama.

"Jordi Mestre, yang sampai saat ini mengemban posisi wakil presiden yang bertanggung jawab untuk urusan olahraga klub, memberikan surat pengunduran dirinya," demikian pernyataan resmi Barca.

"Jordi Mestre berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh presiden Sandro Rosell dan Josep Maria Bartomeu, dan kesempatan berharga untuk bisa melayani serta bekerja untuk Barcelona."

Frenkie De Jong adalah pembelian mahal terakhir Segura yang didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan banderol 75 juta euro. Kini Barca kabarnya tengah mengusahakan kedatangan Neymar serta Antoine Griezmann yang total bisa mencapai lebih dari 300 juta euro.

Berita Lainnya

Index