Meninggalkan Roma Bukan Keputusan Mudah buat El Shaarawy

Meninggalkan Roma Bukan Keputusan Mudah buat El Shaarawy
Stpehan El Shaarawy meninggalkan AS Roma dan gabung ke Shanghai Shenhua (Foto: Claudio Villa/Getty Images)

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Sempat menolak, Stephan El Shaarawy akhirnya menerima tawaran dari China dan meninggalkan AS Roma. Keputusan tersebut tak diambil dengan mudah oleh El Shaarawy.

El Shaarawy resmi meninggalkan Roma untuk gabung dengan Shanghai Shenhua. Pemain internasional Italia itu kabarnya dikontrak tiga tahun dengan bayaran 15 juta euro per musim.

Sebelum resmi pindah, El Shaarawy sempat menolak tawaran dari Shanghai Shenhua. Ia beralasan belum mau meninggalkan Eropa.

Soal perubahan pikirannya, El Shaarawy mengaku mempertimbangkan banyak hal. Mantan pemain AC Milan itu sebenarnya juga berharap akhir yang berbeda di Roma.

"Saya awalnya berharap akhir yang berbeda, tapi kita tidak selalu dapat apa yang diinginkan. Ada banyak, terlalu banyak, faktor yang jadi pertimbangan dalam situasi seperti ini dan kadang itu tidak cuma tergantung kita," El Shaarawy menulis di akun Instagram-nya seperti dilansir detiksport.

"Ini adalah keputusan yang sulit dan berat, tapi dalam hidup kita selalu mencapai titik di mana pilihan tertentu harus dibuat, ketika kita menimbang segalanya, untuk karier dan, di atas segalanya, hidup kita."

"Saya sadar kalau saya bergabung ke dunia 'baru' dengan perspektif baru, sambil melanjutkan apa yang selama ini terus saya jalani. Yang pasti adalah tidak ada yang bisa menghapus emosi yang saya rasakan saat bermain dengan seragam ini, dari gol tendangan tumit di laga debut sampai tepuk tangan terakhir di Olimpico!"

El Shaarawy meninggalkan Olimpico setelah 3,5 tahun berseragam Roma. Bagi winger 26 tahun itu, Roma sudah seperti keluarga.

"Itu yang akan selalu tinggal di hati saya, terlepas dari semuanya! Ini bukan selamat tinggal... terima kasih Roma," ucap El Shaarawy.

Berita Lainnya

Index