De Jong Ingin Juara Liga Champions bersama Barcelona

De Jong Ingin Juara Liga Champions bersama Barcelona
Frenkie de Jong ingin juara Liga Champions bersama Barcelona (Foto: Eric Alonso/Getty Images)

BARCELONA, RIAUREVIEW.COM -Frenkie de Jong sudah memikirkan targetnya di Barcelona. Gelandang muda asal Belanda itu bertekad menjuarai Liga Champions.

De Jong akhirnya gabung Barcelona pada musim panas ini setelah transfernya disepakati pada Januari 2019. Pemain berusia 22 tahun itu didatangkan dengan nilai transfer mencapai 75 juta euro.

Bicara soal target di Barcelona, De Jong ingin merasakan gelar juara Liga Champions. Ia tak mau kekecewaan yang dialami di Liga Champions musim lalu terulang lagi.

Pada Liga Champions 2018/2019, De Jong dan Barcelona sama-sama terhenti di semifinal. De Jong dan Ajax disingkirkan Tottenham Hotspur, sementara Barcelona jadi korban comeback Liverpool.

"Saya percaya bahwa Barca, begitu juga saya, ingin menjuarai Liga Champions musim ini. Saya harap kami bisa melakukannya," ujar De Jong yang dilansir detiksport.

"Saya tahu rasanya tersingkir di semifinal dan saya tidak mau merasakannya lagi."

Gabung Barcelona diyakini jadi langkah besar dalam karier De Jong. Meski demikian, ia percaya bisa mengatasi tekanan di Barcelona yang disebutnya tak berbeda jauh dengan Ajax.

"Saya tahu tidak ada yang mengharapkan Ajax juara Liga Champions, tapi tekanan di sana juga tinggi. Di Piala KNVB dan liga, mereka mengharapkan Anda untuk menjuarai segalanya dan melakukannya dengan memainkan sepakbola atraktif," ucap De Jong.

"Di Barca juga sama, tapi juga ada tekanan lebih untuk menjuarai Liga Champions. Kalau Anda adalah Barcelona, Anda harus memenangi semua gelar yang ada," katanya.

Berita Lainnya

Index