Napoli: Serie A Musim Depan Akan seperti Film Tanpa Naskah!

Napoli antusias dengan persaingan Serie A musim depan. (Foto: Francesco Pecoraro/Getty Images)

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Napoli antusias dengan pertarungan Serie A musim depan. Kembalinya Antonio Conte dan Maurizio Sarri membuat persaingan bakal lebih menarik.

Napoli musim lalu finis sebagai runner-up, dengan catatan 79 poin dari 38 pertandingan. Partenopei finis 11 poin di belakang Juventus yang juara untuk kedelapan kalinya.

Sementara itu, Atalanta dan Inter Milan yang menuntaskan musim di posisi 3-4 berjarak 10 poin dari Napoli.

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis memperkirakan musim depan pertarungan untuk Scudetto akan lebih menarik dan tak bisa ditebak. Sebab Juventus memulai siklus baru dengan Sarri, sementara Inter diprediksi akan lebih kompetitif dengan kedatangan Conte.

Sarri berpengalaman membangun Napoli jadi rival utama Juventus dalam beberapa musim terakhir, dan mengantarkan Chelsea jadi juara Liga Europa. Conte? Dialah pelatih yang membangkitkan Juventus pasca-Calciopoli dengan raihan tiga Scudetto beruntun.

AC Milan dan AS Roma juga berpotensi meramaikan persaingan. Keduanya juga memulai era anyar, dengan Marco Giampaoli di Milan dan Paulo Fonseca di Roma.

"Sudah ada perputaran pelatih yang merevitalisasi Serie A. Ini akan jadi kampanye yang menarik, dengan enam atau tujuh tim yang dekat satu sama lain," ungkap De Laurentiis.

"Jadi kita semestinya melihat kompetisi ini jadi lebih seru. Ini seperti film yang kita masih belum tahu naskahnya. Itu akan tertulis seiring perjalanan," imbuhnya yang dilansir detiksport



TULIS KOMENTAR