Oknum TNI Ditangkap Warga Curi Kotak Amal Masjid di Palembang

Oknum TNI Ditangkap Warga Curi Kotak Amal Masjid di Palembang
Oknum TNI yang tertangkap mencuri kotak amal. (Foto: Istimewa)

PALEMBANG, RIAUREVIEW.COM -Aksi pencurian kotak amal masjid oleh oknum TNI asal Palembang, Sumatera Selatan, ramai di media sosial. Kejadian itu benar adanya dan oknum tersebut ditangkap warga.

Aksi Kopda HR itu tersebar di grup-grup pesan singkat WhatsApp. Dalam pesan itu, HR ditangkap warga di Jalan Tungal, Ilir Timur II, Palembang, masih mengenakan pakaian lengkap TNI AD.

HR ditangkap setelah kepergok mencuri kotak amal di Masjid Nurul Islam, Sabtu (13/7/2019), pukul 11.00 WIB. Dalam video itu, HR pun nyaris jadi bulan-bulanan warga sekitar masjid.

Kapendam Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Dermawan saat dimintai konfirmasi membenarkan kabar tersebut. Menurut Djohan, HR saat ini telah diproses oleh Denpom 4/II Palembang.

"Benar, terduga oknum H saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Denpom 4/ II Palembang," tegas Djohan yang dilansir detikcom, Minggu (14/7).

Djohan mengatakan saat ini Denpom tengah memeriksa kejiwaan Kopda HR, termasuk dugaan pengaruh obat ketika tertangkap warga dan berseragam lengkap.

"(Belum tahu) apakah yang bersangkutan mengalami gangguan kejiwaan atau dugaan pengaruh obat-obatan," tutup Djohan.

Berita Lainnya

Index