Karena Liverpool Tak Mampu Belanja Seperti City dan PSG

Karena Liverpool Tak Mampu Belanja Seperti City dan PSG
Juerge Klopp menegaskan Liverpool akan santai di bursa musim panas kali ini. (Foto: George Wood / Getty Images)

LIVERPOOL, RIAUREVIEW.COM -Manajer Liverpool Juergen Klopp mengindikasikan bursa transfer musim panas yang adem ayem. Pasalnya, kemampuan finansial Liverpool ada batasnya.

Liverpool telah jor-joran belanja sejak dua musim lalu saat menghabiskan lebih dari 300 juta pound sterling untuk mendatangkan sejumlah pemain berbakat, termasuk Virgil van Dijk, Mohamed Salah, dan Alisson Becker.

Hasilnya, the Reds berhasil maju ke dua final Liga Champions berturut-turut dan tampil sebagai juara di musim 2018/19. Liverpool juga meraih sukses di Premier League, kendati dipaksa finis runner-up di bawah Manchester City dengan selisih satu poin saja.

Liverpool tidak kehilangan pemain pentingnya. Sampai saat ini hanya dua pemain yang dilepas yaitu Alberto Moreno dan Danny Ings. Sementara itu, baru satu pemain yang masuk yakni Sepp van den Berg setelah direkrut dari PEC Zwolle. 

Klopp sudah puas dengan skuat Liverpool yang sekarang. Dia mengungkapkan, Liverpool memang akan belanja pemain lagi tapi tidak akan berinvestasi besar seperti musim-musim sebelumnya, tidak seperti City dan Paris St. Germain yang bisa belanja besar setiap tahun.

"Kami cukup santai, kami akan melihat apa yang ada," kata Klopp yang dilansir detiiksport. "Maksud saya, ini tidak akan menjadi jendela transfer terbesar Liverpool. Kami akan sudah berinvestasi besar di tim dalam dua tahun terakhir. Kami tidak bisa begitu terus setiap tahun."

"Orang-orang membicarakannya seperti, 'Sekarang 300 juta pound atau 200 juta pound lain'. Mungkin hanya ada dua klub di dunia - saat ini seperti Barcelona dan [Real] Madrid bisa melakukan hal serupa - [Manchester] City dan PSG bisa melakukannya setiap tahun."

"Tapi kami baik-baik saja kok. Saya bahagia dengan tim ini, kami sangat bahagia. Kami harus melihat apakah kami menemukan, mungkin, satu posisi, kalau kami menemukannya, tapi tidak ada tekanan karena bukan tentang merekrut seorang pemain. Kami punya solusi untuk semua situasi," lugas Klopp.

Berita Lainnya

Index