Di Italia, Juventus Tak Punya Lawan untuk Beli Pemain Mahal

Di Italia, Juventus Tak Punya Lawan untuk Beli Pemain Mahal

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Dari lima transfer termahal sepanjang masa di Liga Italia, empat di antaranya merupakan pembelian oleh Juventus. Soal kekuatan finansial, Bianconeri tak punya lawan.

Juventus bukan hanya perkasa di atas lapangan, dengan delapan Scudetto yang mereka raih dalam delapan musim terakhir. Dominasi di Italia itu lahir berkat kekuatan finansial mereka, yang tanpa tanding di Italia.

Itu bisa dilihat dari daftar transfer termahal Liga Italia sepanjang masa, yang dipunya Transfermarkt. Dari lima transfer termahal Serie A, empat di antaranya adalah pembelian oleh Bianconeri.

Cristiano Ronaldo berada di posisi teratas dengan nilai 117 juta euro saat diboyong dari Real Madrid. Di posisi dua ada Gonzalo Higuain, yang banderolnya ketika diangkut dari Napoli sebesar 90 juta euro.

Yang terbaru adalah Matthijs de Ligt. Bek muda potensial itu dibawa dari Ajax Amsterdam setelah ditebus dengan harga 85,5 juta euro.

Adalah Lazio yang bisa 'mengganggu' Juventus dengan berada di posisi empat. Inipun transfer yang sudah lama terjadi, yakni ketika memboyong Hernan Crespo dari AS Parma pada tahun 2000 dengan harga 57 juta euro.

Juventus kembali berada di posisi lima daftar transfer termahal Italia. Itu terjadi saat Si Nyonya Tua menghabiskan 52,9 juta euro untuk mendapatkan Gianluigi Buffon dari Parma.

Berikut 10 Transfer Termahal Liga Italia

1. Cristiano Ronaldo - Juventus 117 juta euro
2. Gonzalo Higuain - Juventus 90 juta euro
3. Matthijs de Ligt - Juventus 85,5 juta euro
4. Hernan Crespo - Parma 57 juta euro
5. Gianluigi Buffon - 52,9 juta euro
6. Gaizka Mendieta - Lazio 48 juta euro
7. Christian Vieri - Inter Milan 46,5 juta euro
8. Christian Bonnuci - AC Milan 4 juta euro
9. Rui Costa - AC Milan 42 juta euro
10. Lilian Turam - Juventus 41,5 juta euro    

Sumber: detiksport

Berita Lainnya

Index