Klopp Tak Iri Klub Rival Bisa Belanja Jor-joran

Klopp Tak Iri Klub Rival Bisa Belanja Jor-joran

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Liverpool belum banyak belanja di musim panas ini. Hal itu tak membuat manajer The Reds, Juergen Klopp, merasa iri dengan klub-klub rival.

Liverpool baru mendatangkan satu pemain di bursa transfer musim panas ini. Sepp van den Berg yang digaet dari klub asal Belanda, PEC Zwolle.

Bek tengah 17 tahun itu didatangkan dengan nilai transfer sekitar 1,3 juta pound sterling. Liverpool belum agresif menjelang Liga Inggris kickoff.

Di sisi lain, Real Madrid sudah membelanjakan uang lebih dari 269 juta pound sterling. Sementara Barcelona juga nyaris sama, mereka mengeluarkan lebih dari 200 juta pound sterling.

Klopp menegaskan bahwa Liverpool sudah cukup menginvestasikan uang untuk membangun skuat. Kini saatnya untuk bekerja dengan pemain-pemain yang ada.

"Saya tak bisa mengatakan apapun mengenai apa yang dilakukan oleh tim lain. Saya tak tahu bagaimana mereka melakukan itu. Kami harus membayar tagihan. Maaf, semua orang harus membayar tagihan, kami harus membayar tagihan," kata Klopp dilansir detiskport.

"Kami menginvestasikan uang di tim ini. Sekarang tampak seperti kami tak melakukannya, tapi kami tak berada di dunia fantasi ini di mana hanya mendapatkan yang anda inginkan. Anda tak bisa melakukannya dengan konstan."

"Tampaknya cuma ada empat klub di dunia yang bisa melakukan itu dengan konstan --(Real) Madrid, Barcelona, City, dan PSG. Apapun yang mereka butuhkan, mereka beli. Anda tak bisa membandingkan itu. Seperti itu situasinya. Itu bukan kritik. Saya tahu orang-orang akan menganggapnya begitu, bahwa saya iri. Saya tak iri sama sekali.

"Tahun ini bukan akhir dari Liverpool FC. Tahun depan akan ada bursa transfer lagi. Tim ini sangat bagus dan kami sudah banyak berinvestasi. Sekarang kami harus bekerja dengan itu," dia menambahkan. 

Berita Lainnya

Index