Liverpool Tak Bertaring di Pramusim, Klopp: Akan Berbeda Mulai Pekan Depan

Liverpool Tak Bertaring di Pramusim, Klopp: Akan Berbeda Mulai Pekan Depan

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Memulai dengan positif, Liverpool lalu hilang kegarangan di pramusim. Juergen Klopp mengakui situasi timnya cukup sulit karena sejumlah pemain absen.

Liverpool memulai pramusim dengan positif: meraih kemenangan 6-0 atas Tranmere Rovers dan 3-1 atas Bradford City. Tapi setelah itu 'Si Merah' tanpa kemenangan di empat pertandingan beruntun.

Juara Liga Champions musim lalu itu ditaklukkan Borussia Dortmund 2-3 kemudian kalah 1-2 dari Sevilla. Setelah berimbang 2-2 dengan Sporting, anak-anak asuh Klopp lantas dipermalukan Napoli 0-3, Senin (29/7/2019) dinihari tadi.

Hasil-hasil ini bukanlah bekal bagus mengingat mereka sudah akan menghadapi Manchester City di Community Shield pada Minggu (4/8) mendatang. Tapi memang situasinya tak ideal.

Liverpool masih tanpa Mohamed Salah, Alisson Becker, Sadio Mane, dan Roberto Firmino yang diberikan libur ekstra usai membela tim nasional masing-masing. Sementara Xherdan Shaqiri dan Naby Keita masih absen karena cedera.

Di balik itu, Klopp masih optimistis timnya akan tampil lebih garang di laga kompetitif pertama melawan City nanti.

"Kehilangan enam pemain itu aneh rasanya. Anda kehilangan pemain di pramusim, kami terbiasa dengan itu dari waktu ke waktu, tapi tahun ini mereka bahkan tidak memulai dari awal dan datang hanya beberapa hari sebelum atau sesudah awal musim, itu tidak bagus," ujarnya dilansir detiksport.

"Tapi ya begitulah situasinya, kami mempersiapkan semua pemain sebaik mungkin. Kami harus berjuang dengan 100 persen di awal musim, dengan semua yang kami punya, dan kalau lawan-lawan mau menganalisis kami sekarang maka mereka akan berpikir kalau ini akan mudah. Tapi kami akan jadi 'binatang' yang berbeda pekan depan," tambah Klopp.

Berita Lainnya

Index