Ngaku Polisi, Pria Ini Curi Motor Barang Bukti Tilang di Pos Polisi

Ilustrasi

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Polres Metro Jakarta Utara menangkap Arief Septian (22) yang mengaku sebagai polisi lalu lintas di wilayah Jakarta Utara. Arief bersama kelompoknya menyamar sebagai Polantas untuk memuluskan aksinya mencuri sepeda motor barang bukti tilang di kantor polisi.

"Kendaraan bermotor yang hilang merupakan kendaraan bermotor hasil tilang anggota lantas dan juga ada motor dinas yang dicuri oleh tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono yang dilansir detikcom, Rabu (31/7/2019).

Kasus itu dilaporkan ke polisi pada 7 Juli lalu. Arief kemudian ditangkap di sebuah tempat cuci kendaraan beberapa waktu lalu.

Arief dan komplotannya menyasar motor di beberapa pos polisi. Salah satunya Pos Lantas MoI, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Tersangka Arief perannya mengatur seluruh rencana pencurian motor. Pada saat beraksi Arief berpakaian satu set lengkap pakaian dinas lantas agar terlihat seolah-olah yang mengambil motor tersebut adalah anggota polisi lalu lintas," ungkap Argo.

Polisi juga mengecek kamera CCTV yang berapa di pos polisi itu. Diketahui, tersangka Arief tidak beraksi sendiri, melainkan berkelompok.

"Tersangka melakukannya tidak sendirian, namun bersama-sama dengan orang lain," kata Argo.

Dua tersangka itu bertugas memindahkan motor-motor yang hendak dicuri ke dalam sebuah mobil lalu membawanya. Saat beraksi, kelompok itu juga menyewa mobil untuk memuluskan aksinya.

"Dalam melakukan tindak pidananya, terkadang para tersangka menggunakan mobil Toyota Fortuner atau Honda BRV atau Toyota Kijang Inova yang dirental di daerah Koja," katanya.

Setelah berhasil mendapat motor hasil curian itu, ketiga tersangka menjualnya ke penadah yang saat ini masih berstatus DPO. Kasus itu pun hingga saat ini masih diselidiki oleh Polres Metro Jakarta Utara.



TULIS KOMENTAR