Belasan Ikan Koi Mati Gara-gara Listrik Padam

Belasan Ikan Koi Mati Gara-gara Listrik Padam
Ikan koi mati gara-gara listrik padam massal

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Listrik padam berjam-jam di sebagian Pulau Jawa menyisakan berbagai cerita. Di antaranya adalah cerita kesedihan warga yang ikan peliharaannya mati. 

Hal itu salah satunya dialami warga Kelapa Gading, Jakarta Utara bernama Nana. Listrik padam selama 9 jam di rumahnya. Akibatnya, alat untuk menyuplai oksigen ke ikan tak bisa beroperasi. 

Nana dan keluarga selama ini memelihara 15 ekor ikan koi yang sudah besar-besar dengan panjang sekitar 40-50 sentimeter. Semalam, 11 ekor ikan langsung mati.

"Akibat mati lampu, 11 ikan di rumah mati," kata Nana yang dilansir detikcom, Senin (5/8/2019). 

Ikan-ikan itu sudah dipelihara keluarga Nana sejak 2 tahun yang lalu. Kini, Nana pun hanya bisa ikhlas. 

Sebelumnya diberitakan, kerugian akibat listrik padam berjam-jam semalam juga dialami pedagang ikan hias di Menteng, Jakarta Pusat. Ikan-ikan mati akibat kekurangan oksigen. Pedagang pun rugi jutaan Rupiah. 

Gangguan kelistrikan yang terjadi sejak kemarin belum sepenuhnya pulih hingga hari ini. PT PLN (Persero) bahkan menyatakan pemadaman bergilir masih akan berlangsung hingga sore nanti.

"Sampai dengan siang, sore mohon maaf, MLS (Manual Load Shedding) atau bergilir masih terjadi," kata Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani di kantor pusat PLN, Jakarta Selatan, Senin (5/8/2019).

Berita Lainnya

Index