6 Santri Disambar Petir di Padang Lawas Sumut, 2 Meninggal Dunia

6 Santri Disambar Petir di Padang Lawas Sumut, 2 Meninggal Dunia
Ilustrasi

PADANG LAWAS, RIAUREVIEW.COM -Sambaran petir menyebabkan dua orang tewas dan empat lainnya menderita luka di Kabupaten Padang Lawas (Palas), Sumatera Utara (Sumut). Seluruh korban merupakan santri putri di Pondok Pesantren Darul Ilmi.

"Hingga kini, korban luka masih dirawat di rumah sakit. Sedangkan korban meninggal dunia, sudah diserahkan kepada keluarga," kata Camat Sosa Asnan Lubis yang dilansir detikcom, Minggu (25/8/2019). 

Dua korban tewas masing-masing Riskiyah Lubis (13) dan Ika Pertiwi (13). Sementara empat korban yang menderita luka masing-masing Diah Permata Lubis (13), Hotma Ida Hasibuan (13), Sadiana Lubis (16), dan Hotmadina Lubis (13).

Peristiwa itu katanya, terjadi pada Sabtu (24/8) pagi. Saat itu, para korban tengah mencari bambu di areal pekarangan pesantren yang berada di Desa Batu Gajah, Kecamatan Sosa, Palas. 

"Mendadak hujan turun dan disertai petir dan mengenai mereka," imbuhnya. 

Para korban segera mendapat pertolongan pertama, kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sibuhuan di Barumun. Namun akhirnya dua santri meninggal dunia, sedangkan empat lainnya mendapat perawatan intensif.

Berita Lainnya

Index