Polisi Tangkap Pencuri yang Kesulitan Kabur dari Rumah Mewah

Polisi Tangkap Pencuri yang Kesulitan Kabur dari Rumah Mewah
Ilustrasi.

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Aksi pencurian di rumah mewah yang dilakukan oleh seorang pria berinisial WAP terekam dalam sebuah video yang viral di media sosial.

Dalam rekaman video itu, pelaku terlihat panik saat berusaha kabur lantaran aksinya dipergoki oleh pemilik rumah.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Penjaringan Kompol Mustakim mengatakan aksi pencurian itu terjadi pada 17 Agustus lalu di sebuah rumah yang berlokasi di Jalan Pantai Indah Utara 3/26 Rt 02/07 Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara. Keesokan harinya, pihak kepolisian telah berhasil menangkap pelaku.

"Ditangkap di proyek PIK," kata Mustakim yang dilansir CNNIndonesia, Selasa (10/9).

Dijelaskan Mustakim, pelaku, yang merupakan buruh bangunan itu, masuk ke rumah itu dengan naik ke lantai 3 di proyek tempat ia bekerja. Dari situ, pelaku langsung meloncat ke rumah korban.

Setelah berhasil masuk, pelaku turun ke lantai 2 dan membuka pintu sebuah kamar. Di kamar itu, pelaku melihat sebuah handphone dan berniat untuk mengambilnya.

Namun, saat akan diambil, ternyata ponsel itu terhubung dengan headset yang tengah digunakan oleh pemilik rumah. Alhasil, pemilik rumah terbangun dan melihat pelaku.

Pelaku pun panik dan berusaha mencari pintu keluar agar tidak tertangkap oleh pemilik rumah.

"Sempat bingung mencari pintu keluar dan kembali ke lantai tiga. Setelah keluar, lalu lompat ke proyek tempat bekerja membawa satu unit telepon genggam milik korban," tutur Mustakim.

Karena aksi pelaku tertangkap kamera CCTV, pihak kepolisian langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku.

"Pelaku berhasil di amankan oleh tim Resmob bersama sekuriti di proyek rumah tidak jauh dari rumah korban," ujarnya.

Lebih lanjut, Mustakim mengungkapkan saat ini pelaku telah mendekam di balik jeruji besi.

Video rekaman aksi pelaku itu salah satunya diunggah oleh akun Instagram @ranistones18.

"Aksi lucu seorang pemuda diduga pencuri yg tidak bisa keluar saat menyatroni sebuah rumah mewah di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara," demikian keterangan dalam unggahan itu.

Berita Lainnya

Index