Mahasiswa Kembali Unjuk Rasa di Kantor Gubri

Ribuan mahasiswa dari berbagai universitas di Riau mulai dari Universitas Riau (Unri), Universitas Islam Riau (UIR) dan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Riau, Selasa (17/9) siang.

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Ribuan mahasiswa dari berbagai universitas di Riau mulai dari Universitas Riau (Unri), Universitas Islam Riau (UIR) dan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Riau, Selasa (17/9) siang.

Mahasiswa tersebut memaksa masuk ke halaman Kantor Gubernur Riau. Ribuan mahasiswa itu menuntut agar Gubernur Riau Syamsuar segera menyelesaikan permasalahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau.

"Meminta penjelasan soal tuntutan penyelesaian karhutla di Riau. Maka siapa yang bisa tanggap menuntut ini? Siapa  yang bersuara lantang selain mahasiswa. Hidup mahasiswa. Pemerintah tidak cukup tegas menindak koorporasi. Kabut asap bukan bencana, tetapi ini suatu tindakan kejahatan," teriak salah seorang orator yang dilansir dari riaupos.co.

Sementara itu, terlihat ratusan aparat dari pihak kepolisian dan Satpol PP berjaga-jaga di depan gerbang Kantor Gubernur Riau. Akibat aksi unjuk rasa, akses jalan Sudirman di depan Kantor Gubri macet. Ribuan mahasiswa itu konvoi menggunakan kendaraan roda dua dari kampus masing-mainig menuju Kantor Gubernur Riau.



TULIS KOMENTAR