Ular Patuk Mati Suami-Istri Cianjur Masuk Lewat Lubang Lantai Rumah

Ular Patuk Mati Suami-Istri Cianjur Masuk Lewat Lubang Lantai Rumah
Ilustrasi.

CIANJUR, RIAUREVIEW.COM -Suami-istri, Maksum (40) dan Nuryani (38), tewas setelah dipatuk ular yang tiba-tiba masuk ke dalam rumah mereka. Maksum tewas pada 2018, sedangkan Nuryani pada Sabtu (12/10). Empat anaknya kini tinggal di rumah tetangga.

Warga menduga, ular berkulit belang hitam dan putih, yang dikenal dengan sebutan ular welang, itu masuk lewat lubang lantai rumah. "Lantai plesteran rumah mereka itu memang banyak lubang, diduga ular itu masuk lewat tempat itu," kata Asbim yang dilansir detikcom, Kamis (17/10/2019).

Menurut Asbim, ular-ular itu diduga ada habitatnya di area tebing yang tidak jauh dari pemukiman padat di kampung tersebut. "Kalau keterangan warga di sini, ular itu ada dua ekor. Satu sudah mati dibunuh warga. Tersisa satu ekor lagi," ucapnya.

Senada diungkap Abah Onih, warga yang kini mengurus empat anak Maksum dan Nuryani. Ia mengaku waswas ular itu akan kembali meneror warga kampung.

"Kami khawatir takut ular itu datang lagi, apalagi sudah masuk musim hujan seperti sekarang. Kalau ular yang belum ketangkap panjangnya sekitar dua meteran, di sini disebutnya ular welang," ucap Abah Onih.

Maksum menjadi saksi ganasnya ular jenis itu yang menewaskan suami-istri tersebut. "Bengkak-bengkak, penglihatan juga jadi buram. Kondisi ini dialami almarhum Maksum dan istrinya Nuryani, dikasih obat juga cuma sampai leher keluar lagi," ujar Abah Onih.

Kondisi rumah Maksum dan Nuryani masih berupa dinding tembok tanpa plesteran, hanya lantai yang diplester tanpa keramik. Rumah berukuran lebar 3,5 meter dan panjang 4,5 meter itu kini terlihat berantakan tanpa atap. Warga dan karang taruna desa berniat untuk membedah rumah tersebut.

Berita Lainnya

Index