Lanjutkan Masa Subur, Lewandowski Gusur Van Nistelrooy

Lanjutkan Masa Subur, Lewandowski Gusur Van Nistelrooy

ATHENA, RIAUREVIEW.COM -Robert Lewandowski berhasil melewati torehan gol Ruud Van Nistelrooy di Liga Champions. Ia kini tercatat sebagai permain tersubur kelima dalam ajang ini.

Lewandowski menjadi bintang utama di balik keberhasilan Bayern Munich mengalahkan Olympiakos 3-2 pada matchday ketiga Grup B Liga Champions. Dalam laga yang berlangsung di Karaiskakis Stadium tersebut, ia mampu mengemas dua gol.

Torehan dua gol penyerang asal Polandia ini membuatnya kini telah mengemas 58 gol di Liga Champions. Lewandowski berada di posisi kelima pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah ajang ini.

Ia menggeser posisi dari Van Nistelrooy. Mantan penyerang Manchester United itu mengemas 56 gol di Liga Champions.

Lewandowski hanya kalah subur dari Karim Benzema (60 gol), Raul Gonzalez (71 gol), Lionel Messi (112 gol) dan Cristiano Ronaldo (127 gol) di ajang Si Kuping Besar.

Keberhasilan penyerang 31 tahun ini membobol gawang Olympiakos juga membuatnya melanjutkan rentetan golnya dalam 12 laga secara beruntun. Lewandowski hanya sekali absen membobol gawang lawan di musim ini.

Lewandowski tak mampu mencatatkan namanya di papan skor saat Die Roten kalah 0-2 dari Borussia Dortmund di ajang Piala Super Jerman. Ia total telah mengemas 18 gol di semua ajang musim ini. Rinciannya 12 gol di Bundesliga, lima gol di Liga Champions serta satu gol di ajang DFB Pokal.

Sumber: detiksport

Berita Lainnya

Index