Mahasiswa UIN Jakarta Tewas 'Adu Banteng' Menuju Acara Wisuda

Ilustrasi. (Istockphoto/joebelanger)

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Nurul Faqih, mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah atau UIN Jakarta meninggal dunia dalam kecelakaan antara dua sepeda motor ketika hendak berangkat ke proses wisuda gelar sarjana di kampusnya.

Kecelakaan terjadi antara dua pengendara motor di Jalan Tarumanegara, Ciputat, Tangerang Selatan pada Minggu (1/12) ini.

"Dua pengendara motor, satu Scoopy satu Vixion. Yang Vixion dikendarai oleh calon wisudawan dari UIN dengan nama Nurul Faqih. Mereka 'adu banteng' di dekat jalan Bens Radio. Yang meninggal [pengendara] Vixion, berusia 22 tahun," ujar Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika dilansir CNNIndonesia.

Endy mengatakan harusnya Nurul menerima gelar sarjananya hari ini. Pihak keluarga juga sudah menunggu kedatangan Nurul di gedung tempat wisuda. Namun Nurul tak kunjung datang.

"Orang tua korban mencari anaknya saat proses wisuda. Lalu tanya ke satpam, dikasih tahu satpam [kalau anaknya kecelakaan dan sudah meninggal dunia]," katanya.

Dihubungi secara terpisah Kasatlantas Polres Tangerang Selatan AKP Bayu Marfiando, menjelaskan kecelakaan bermula ketika sepeda motor Scoopy diduga hilang kendali di tikungan jalan.

Pengendara motor dengan inisial LB lantas menabrak motor yang dikendarai Nurul. Bagian depan kedua motor hancur karena 'adu banteng' antara keduanya.

"Sesampainya di depan kantor Bens Radio, Ciputat [pengendara LB] diduga hilang kendali ke kanan. Karena kondisi jalan yang menikung sehingga menabrak kendaraan sepeda motor Yamaha vixion," tutur Bayu.

Nurul langsung dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian. Jasadnya kemudian dibawa ke RSUP Fatmawati. Kini jasad Nurul sudah dikembalikan ke keluarga dan akan dibawa ke Jawa Barat.

Bayu mengatakan korban lain, yakni LB masih dalam keadaan kritis sehingga belum bisa dimintai keterangan.

Korban segera dilarikan ke RSUP Fatmawati ketika kecelakaan terjadi dan masih menjalani perawatan intensif.



TULIS KOMENTAR