Himpunan Mahasiswa Rokan Hulu Unilak Gelar Aksi Galang Dana Korban Banjir di Rohul

Himpunan Mahasiswa Rokan Hulu Unilak.

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Sejumlah mahasiswa yang tergabung di Himpunan Mahasiswa Rokan Hulu (HMR) Universitas Lancang Kuning melakukan Aksi Solidaritas di lingkungan kampus Universitas Lancang Kuning, Kamis (12/12/19). 

Aksi ini dalam rangka mengumpulkan sumbangan dari Civitas Akademika Unilak untuk membantu korban bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Rokan Hulu baru-baru ini.

Aksi Solidaritas ini mendapat dukungan penuh dari aktifis mahasiswa di lingkungan kampus Unilak, terbukti dari sambutan mahasiswa Unilak yang ikut membantu dalam penggalangan dana ini.

Penggalangan dana dilakukan melalui beberapa cara yaitu, menggalang dana bantuan ke tiap fakultas, turun langsung ke jalan, dan aksi seni yang akan diadakan di kantin kampus Unilak.

Sarifah, mahasiswa yang tergabung di Himpunan Mahasiswa Rokan Hulu mengatakan,  "ini adalah perkara kemanusiaan jadi setiap kita berkewajiban membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir di Rokan Hulu. Penggalangan dana ini akan dilakukan selama tiga hari dimulai pada hari Kamis sampai hari Sabtu," ujar Sarifah.

Lanjut Sarifah menjelaskan "untuk hari Sabtu ke depan kita akan melakukan Aksi Seni bekerja sama dengan seniman-seniman mahasiswa khususnya dari UKM Syrih dan BEM FIB Unilak yaitu menampilkan pertunjukkan seni seperti pembacaan puisi, bernyanyi, teaterikal dan lain sebagainya yang merupakan bentuk upaya kreatifitas dalam penggalangan dana tersebut. Semoga kegiatan galang dana ini menjadi ladang pahala buat kita semua, amin," tutup Sarifah. (br) 




Baca Juga Topik ##unilak

TULIS KOMENTAR