Tips Agar Liburan Lebih Seru dan Menyenangkan

Tips Agar Liburan Lebih Seru dan Menyenangkan

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM  - Pergi berlibur, tentunya harus membuat hati senang. Indonesia punya banyak tempat lucu. Tapi cara liburannya juga butuh kiat khusus agar menyenangkan.

Jika liburan dengan perasaan tidak enak atau gundah akan merusak mood. Padahal kita liburan karena ingin menghilangkan stress dan kepenatan. Untuk itu, kita harus tahu cara liburan supaya seru dan penuh kegembiraan.

Dari mulai teman traveling, tempat tujuan, dan segala kebutuhan traveling lainnya dapat menjadi faktor liburan yang menyenangkan. 

Ini beberapa tips untuk liburan yang asyik:

1. Ajak teman yang humoris

Tentunya, traveler butuh hiburan yang dapat mengisi di sela-sela kekosongan saat traveling. Contohnya, jika pesawat terkena delay atau bahkan hal-hal yang dapat merusak suasana hati.

Mengajak teman yang humoris bisa menjadi solusinya. Mereka bisa menghibur traveler yang sedang bosan atau bahkan emosi sekalipun. Apalagi jika di tempat yang susah dengan jangkauan teknologi, yang paling manjur pasti bercanda dengan teman. Dijamin mood traveling akan asyik terus!

2. Berkunjung ke destinasi yang lucu

Carilah tempat-tempat wisata yang berbeda dari kebanyakan. Jika ke satu kota atau tempat yang sudah pernah dikunjungi sebelumnya, carilah sisi-sisi lain dari kota tersebut yang unik dan lucu.

Jangan lupa cari informasi seputar kegiatan unik yang dapat dilakukan di destinasi wisata yang dituju. Traveler dapat mencarinya lewat testimoni para pelancong atau situs-situs traveling lainnya. Biasanya, rekomendasi tempat beraneka ragam dan dapat dipilih sesuai keinginan.

Bermain ke Bukit Senyum di Jailolo atau Pantai Kutang di Lamongan misalnya. Dari namanya saja sudah lucu. Pasti banyak kegembiraan di sana.

3. Buat foto-foto dengan pose lucu

Mengabadikan momen saat traveling itu wajib hukumnya. Tapi agar lebih seru dan menyenangkan, tidak ada salahnya mencoba berfoto dengan pose yang unik.

Jika ada foto air mancur, berposelah dibawahnya seolah-olah terlihat seperti keluar dari kepala. Atau memakai kostum lucu di tempat-tempat ikonik. Tapi ingat, jangan sampai melanggar aturan atau merusak yang ada disekitarnya ya.

4. Bermain permainan yang seru

Hal yang sederhana terkadang menjadi sesuatu yang berdampak besar. Begitu pula bermain dengan permain yang tidak biasa saat traveling.

Permainannya bisa apa saja yang ada di sekitar. Misalnya saat sedang road trip, saling berbalas pantun atau tebak-tebakan sederhana. Terdengar aneh memang, namun bisa mengurangi kebosanan dan menambah keseruan saat melancong.

Traveler juga dapat membawa permainan sederhana seperti monopoli atau catur. Selain menyenangkan juga bisa mendekatkan satu sama lain.

5. Mencoba hal baru yang belum pernah dilakukan

Sudah sering pergi ke gunung? Ini berarti saatnya untuk pergi ke pantai. Atau jika sudah sering ke taman safari saat siang hari, artinya harus mencoba berkeliling melihat satwa di malam hari.

Mencoba hal baru bisa menjadi alternatif liburan seru. Selain menyenangkan, traveler juga dapat pengetahuan baru. Jangan takut untuk mencoba sesuatu yang berbeda ya. (rdy/fay)

Sumber: detik.com

Berita Lainnya

Index