Istri PM Kanada Trudeau Sembuh dari Virus Corona

Istri PM Kanada Trudeau Sembuh dari Virus Corona

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Sophie Gregoire-Trudeau, istri Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, telah berhasil pulih dari virus corona COVID-19, katanya pada Sabtu (28/3) waktu setempat.

"Saya merasa jauh lebih baik dan telah menerima penjelasan yang jelas dari dokter saya dan Badan Kesehatan Masyarakat Ottawa," tulisnya di halaman Facebook-nya.

"Dari lubuk hatiku, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang mengulurkan tangan untukku dengan harapan dan doa terbaik mereka."

Dia dinyatakan positif mengidap virus itu pada 12 Maret 2020 setelah kembali dari Inggris, dengan kemudian suaminya kemudian melakukan karantina sendiri sebagai tindakan pencegahan.

Sejak itu Trudeau memberikan briefing pers harian dari teras rumahnya.

"Saya sangat percaya bahwa sains DAN rasa kebersamaan akan membawa kita melewati krisis ini," kata Gregoire-Trudeau.

"Itu berarti mendengarkan dan mengikuti protokol kesehatan dan tinggal di rumah untuk sementara waktu."

Sebelumnya,Trudeau mengatakan kepada wartawan bahwa ia bermaksud tetap bersama keluarganya di kediamannya meskipun masa isolasi 14 hari telah berakhir.

"Kami terus mengikuti saran para ahli kesehatan. Dan seperti yang harus dilakukan semua orang, kita harus berusaha tinggal di rumah, mengisolasi diri sebanyak mungkin, tidak keluar jika tidak benar-benar diperlukan," katanya.

Sementara itu, opsi mengkarantina New York demi menekan penyebaran virus corona (Covid-19) yang pernah diungkapkan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tak jadi dilakukan.

Trump memutuskan menolak opsi lockdown bagi New York, dan area sekitarnya, New Jersey dan Connecticut yang telah disampaikan politikus lokal. Sebelumnya sempat ada kekhawatiran terkait kepanikan di New York yang kini menjadi episentrum penyebaran Covid-19 di AS.

"Karantina tidak diperlukan," ucap Trump melalui media sosial.

Sumber : CNNIndonesia. 

Berita Lainnya

Index