Wajah Cerah dengan Kulit Jeruk! Begini Caranya

Wajah Cerah dengan Kulit Jeruk! Begini Caranya

RIAUREVIEW.COM - jeruk kaya manfaat yang baik untuk kesehatan hingga kecantikan. Bahkan, manfaat ini juga bisa Anda dapat dari kulit jeruk yang mengandung vitamin, mineral dan nutrisi penting lainnya.

Sejumlah brand kecantikan pun mulai banyak menggunakan jeruk sebagai bahan dasar produk kecantikan mereka.

Namun, tak perlu repot-repot merogoh kocek besar untuk membeli produk kecantikan lantaran manfaat ini bisa didapat dengan mudah. Caranya, cukup jemur kulit jeruk minimal selama 5 hari. Selanjutnya giling kulit jeruk hingga halus dan campur dengan susu serta oat. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa mencampur dengan air mawar.

Setelah semua tercampur merata, aplikasikan masker kulit jeruk tersebut di wajah selama 30 menit. Cuci muka dengan air bersih. Lalu apa saja manfaat kulit jeruk untuk kecantikan? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Lifealth, Kamis (22/3/2018)

1. Mencerahkan kulit

Kulit jeruk mengandung zat pemutih alami yang membuat kulit lebih cerah dan jernih. Gunakan kulit jeruk 3 kali dalam seminggu untuk kulit berminyak. Sementara untuk kulit normal atau kering cukup gunakan 2 kali dalam seminggu.

2. Mengangkat kotoran yang menempel

Kulit jeruk bisa dimanfaatkan sebagai pembersih alami. Di mana kotoran hingga sisa make up yang menempel di wajah akan terangkat sehingga wajah terbebas dari masalah kulit seperti jerawat serta kulit kusam yang mengganggu penampilan.

Kandungan vitamin C dan antioksidan pada kulit jeruk mampu meremajakan kulit. Kandungan tersebut akan bekerja melawan radikal bebas yang ada di tubuh sehingga kulit terhindar dari penuaan dini seperti munculnya garis halus, keriput dan jerawat.

Sumber: lifestyle.okezone.com

Berita Lainnya

Index