Karantina, Pabrik Bir Inggris Buka Pesan Antar dengan Kuda

Karantina, Pabrik Bir Inggris Buka Pesan Antar dengan Kuda
Ilustrasi.

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Pandemi infeksi virus corona (Covid-19) dan aturan karantina memukul berbagai industri, termasuk makanan dan minuman. Hal ini pula yang kini dialami industri bir di Yorkshire, Inggris.

Namun, selalu saja ada cara untuk mengatasinya. Meski lesu, Samuel Smith Brewery di Tadcaster berupaya tetap menghidupkan industrinya. Mereka tetap menjalankan roda bisnisnya dengan bantuan kuda.

Meski bar harus tutup, bir tetap bisa dinikmati konsumen berkat layanan pesan antar dengan kuda. Mengutip The Independent, cara ini dilakukan untuk menyiasati karantina nasional Inggris yang berlaku sejak 23 Maret 2020 lalu. Cara ini juga dilakukan untuk membuat kuda-kuda tetap sehat.

Manajer Samuel Smith Brewery, Simon Crook, bahkan turun langsung mengantar pesanan bir langganan. Umumnya, kuda-kuda akan mengantar bir di sekitar Tadcaster selama 5 kali dalam sepekan.

Bir yang diproduksi pabrik tertua di Yorkshire ini pun dikemas dan diletakkan pada kereta yang akan ditarik kuda. Dengan cara ini, Crook berharap kuda-kuda menjadi sehat. 

Selain itu, layanan pesan antar dengan kuda ini juga dimaksudkan untuk memberikan dukungan moral bagi warga di tengah kepanikan virus corona.

Sejak ratusan tahun lalu, Inggris menjadi rumah bagi para produsen bir. Bir Inggris punya cita rasa yang khas dan jenis beragam termasuk brown ale, old ale, lager, dan burton ale.

Yorkshire menjadi salah satu daerah produsen bir berasal. Tak hanya bir, Yorkshire pun memproduksi minuman beralkohol lainnya seperti gin, wine, wiski, liquor, dan tonik.

Sumber : CNNIndonesia. 

Berita Lainnya

Index