Wapres AS Langgar Aturan Masker Saat Berkunjung ke RS

Wapres AS Langgar Aturan Masker Saat Berkunjung ke RS

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence melanggar peraturan wajib masker saat mengunjungi Klinik Mayo.

Pence datang ke rumah sakit yang berlokasi di Minnesota. Ia tak mengenakan masker meskipun orang-orang yang bersama dengan dirinya menggunakan masker.

Terkait pelanggaran aturan tersebut, Pence berdalih bahwa dirinya sering menjalani tes corona sehingga kesehatannya selalu dalam pantauan.

"Sebagai Wakil Presiden Amerika Serikat, saya dites virus corona secara teratur dan semua orang di sekitar saya pun demikian."

"Karena saya tidak memiliki virus corona, saya pikir ini menjadi kesempatan yang baik bagi saya berada di sini untuk dapat berbicara dengan para peneliti, pekerja kesehatan yang luar biasa ini, dan menatap mata mereka serta mengucapkan terima kasih," kata Pence dilansir CNNIndonesia. 

Penggunaan masker dalam kunjungan ke Klinik Mayo menjadi sebuah aturan wajib sejak 13 April. Pihak Rumah Sakit bahkan telah menyebutkan bahwa mereka akan menyediakan masker bila pengunjung tidak memilikinya.

"Pasien dan pengunjung diminta untuk membawa masker atau topeng pelindung mereka sendiri. Jika seorang pasien atau pengunjung tidak memilikinya, Klinik Mayo akan menyediakannya," demikian isi situs web tersebut.

Klinik Mayo sempat membuat unggahan terkait kehadiran Mike Pence tanpa masker sebelum akhirnya unggahan itu dihapus.

"Klinik Mayo telah memberi tahu @VP tentang kebijakan (penggunaan) masker sebelum kunjungannya hari ini," tulis mereka.

Setelah menghapus unggahan tersebut, Klinik Mayo mengganti dengan ucapan terima kasih.

"Kami menantikan kolaborasi lanjutan untuk mengembangkan pengujian dan perawatan penting bagi pasien dan komunitas kami."

Berita Lainnya

Index