Inilah 5 Makanan Pencegah Kebotakan

Inilah 5 Makanan Pencegah Kebotakan

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM - Kebotakan menjadi salah satu masalah yang kerap dikhawatirkan.  Perawatan rambut rontok sangat mahal, tetapi masih ada cara lain membalikkan kerontokan rambut. 

Anda bisa mengkonsumsi makanan yang tepat untuk mengatasi kebotakan, berikut ulasannya:

1. Telur dan susu

Biotin atau Vitamin B7 merupakan solusi pertumbuhan rambut untuk orang-orang yang menderita kebotakan. Anda bisa mengkonsumsi telur bersama dengan susu, yogurt, keju dan produk susu lainnya yang sarat biotin serta nutrisi penting lainnya yang mendorong pertumbuhan rambut, seperti protein, vitamin B12, zat besi, seng dan omega 6 asam lemak.

2. Gandum
Meskipun banyak dari Anda tidak berpikir banyak tentang semangkuk kecil gandum yang Anda makan sebagai sarapan, tetapi Anda akan terkejut mengetahui bahwa makanan siap saji ini bisa menjadi senjata melawan kebotakan. 

Gandum kaya akan serat, seng, asam lemak omega-6 dan asam lemak tak jenuh ganda (PUFAs), juga mengandung sejumlah besar vitamin B yang membantu mendorong pertumbuhan rambut. Dalam gandum juga ditemukan beta glucan yang memperkuat folikel rambut.

3. Almond
Kacang almond mengandung banyak kandungan biotin dan magnesium yang penting untuk menumbuhkan rambut sehat. Konsumsi secara teratur almond membuat rambut tumbuh lebih tebal, lebih sehat dan lebih cepat.

4. Kenari
Kandungan asam lemak omega dalam kacang kenari dan vitamin B7 membantu mencegah rambut rontok dan memperkuat folikel rambut yang ada selain mendorong pertumbuhan kembali. Kacang-kacangan ini mutlak harus dimiliki semua orang yang berjuang melawan kerontokan rambut.

5. Strawberi
Kapan terakhir kali Anda mengkonsumsi stroberi dan mengetahui manfaat kesehatannya? Yah, Anda bahkan tidak tahu bahwa stroberi mengandung banyak silica,  mineral yang paling penting untuk pertumbuhan rambut. Selain itu, stroberi memiliki asam ellagic yang membantu melindungi rambut Anda dari rambut yang rontok atau menipis.

Sumber: lifestyle.sindonews.com

Berita Lainnya

Index