Pascasarjana Unilak Datang SMPN 1 Pekanbaru, Rektor Unilak Dorong Guru Lanjut Kuliah

Pascasarjana Unilak Datang  SMPN 1 Pekanbaru, Rektor Unilak Dorong Guru Lanjut Kuliah

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Rektor Unilak Riau Prof Dr Junaidi melakukan kunjungan silaturahmi dengan guru-guru SMPN 1 Pekanbaru, Jumat, 05/05/2023. Kunjungan ke sekolah SMP tertua Pekanbaru ini disambut oleh Kepala Sekolah Raja Isda Khairani SPd dan sejumlah guru - guru.

Kunjungan Prof Junaidi dalam rangka memberikan solusi bagian guru-guru dalam menghadapi tantangan di zaman teknologi dan mendorong guru guru untuk melanjutkan pendidikan S2.

Pertemuan dilakukan diruang majelis guru. Diawal pertemuan, Rektor Unilak ini menyebutkan tantangan guru guru saat ini semakin komplek. Berbagai perubahan teknologi telah menyasar ke ruang ruang kelas. Maka saat ini bagaimana pendidikan hari ini bisa menyesuaikan dengan teknologi, persoalan saat ini bagaimana kesiapan guru-guru dalam penggunaan teknologi.

"Maka  kesiapan SDM/guru-guru yang perlu kita siapkan/latih. Peran guru harus merubah prilaku, moral menjadi lebih baik, guru tidak hanya mengajar. Jika hanya menyampaikan materi belajar maka itu semuanya ada di google, internet." ucap Ketua Dewan Pendidikan Riau ini.

Dikatakannya lagi, guru juga harus membantu meningkatkan kinerja, produktif, kompetitif. Siswa -siswa harus punya jiwa untuk produktif, tujuannya tentu untuk masuk dunia kerja, tentu dengan hal ini tadi mampu meningkatkan daya saing. Siswa kita harus diajarkan untuk tampil. Kita dorong anak anak percaya diri dan kompetitif. 

Pada kesempatan itu Prof Junaidi menyampaikan saat ini di Riau, Unilak menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang menerima mahasiswa disabilitas. Ada Prodi Pendidikan khusus, dan 2022 ada lebih dari 20 orang kuliah di Unilak dengan mengambil prodi Bisnis Digital, Prodi Pendidikan Khusus. Sementara untuk Pascasarjana di Unilak telah berdiri Magister Pedagogi. 

"Kami hadirkan Magister Pedagogi di Unilak untuk memberikan kesempatan kepada guru-guru untuk bisa mensuport program-program pendidikan yang dicanangkan pemerintah. Terutama perubahan paradigma pendidikan di revolusi industri 4.0 dan digitalisasi pendidikan, dan ini sengaja kami hadirkan untuk para guru, sehingga kami mendorong guru guru SMPN 1 Pekanbaru untuk melanjutkan kuliah di Unilak." ucap Prof Junaidi.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 1 Raja Isda Khairani mengucapkan terima kasih kepada Prof Junaidi yang juga anggota Dewan pendidikan Riau yang telah hadir di SMPN 1 Pekanbaru.

"Selamat datang kepada Rektor Unilak, kehadiran Rektor, dan juga ketua Dewan Pendidikan Riau, kami senang hadir di sekolah kami. Penjabaran materi dari Prof Junaidi bermanfaat bagi kami. mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa membuka cakrawala pemikiran bagi dunia pendidikan Riau. " upca Raja.

Disebutkan Raja, saat ini dan beberapa tahun kedepan, guru guru di SMP 1 Pekanbaru akan banyak memasuki pensiun, tentunya hal ini menjadi perhatian bagi kami untuk dapat pengganti untuk peningkatan pelaksanaan kegiatan pendidikan di sekolah, dan Dewan Pendidikan Riau dapat membantu kami, " Ucap Raja. 

Sementara itu Kaprodi Magister Pedagogi Unilak Dr Marwa.MA mengucapkan terima kasih kepada SPMN 1 Pekanbaru yang memberikan kesempatan untuk dapat menosialisasikan Magister Pedagodi kepada guru dan tenaga kependidikan.

"Magister Pedagogi Unilak baru berdiri tahun 2022, alhamudillah kehadiran kami mendapatkan respon yang baik, ini di tandai dengan banyak guru guru dan tenaga kependidikan yang kuliah di Magister Pedagogi." ucap Dr Marwa.

Turut hadir dalam kunjungan Rektor Unilak Kepala Urusan Internasional dan Kerjasama Dr Nurfaisal, Sekretaris Prodi Magister Pedagogi Dr Rauda, Kabag Media Promosi M Revnu Ohara.M.Ikom. (Rls)

Berita Lainnya

Index